Hamilton Rebut Pole Kualifikasi F1 GP Italia


AGEN BOLA, Lewis Hamilton akan start terdepan di balapan Formula 1 GP Italia. Pebalap Mercedes itu merebut pole position dengan memecahkan sebuah rekor.

Dalam sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (5/9/2020) malam WIB, Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 18,887 detik. Dia unggul 0,069 detik atas rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menempati posisi kedua.

Catatan Hamilton itu jadi rekor putaran tercepat dalam sejarah F1. Menurut catatan Gracenote Live, kecepatan rata-rata Hamilton adalah 264,362 km/jam dan mematahkan rekor Kimi Raikkonen (263,587 km/jam).

Bagi Hamilton, ini adalah pole position yang ke-94 dalam kariernya. Pebalap asal Inggris itu selalu jadi pemenang dalam enam balapan terakhir di mana ia merebut pole

Di belakang duo Mercedes, ada Carlos Sainz (McLaren) di urutan ketiga. Sergio Perez (Racing Point) menempati peringkat keempat di depan Max Verstappen (Red Bull).

Sementara itu, Ferrari dapat hasil jeblok di kualifikasi GP Italia. Charles Leclerc cuma menempati posisi ke-13 di sesi kualifikasi.

Sebastian Vettel justru lebih buruk dengan start dari urutan ke-17. Ini jadi kali pertama sejak 1984 Ferrari berada di luar 10 besar dalam sesi kualifikasi di Monza.

Share on Google Plus

About maxbet268