Arsenal Kembali Pinjam Dani Ceballos


AGEN BOLA, Kebersamaan Dani Ceballos dan Arsenal lanjut pada musim 2020/2021. Gelandang asal Spanyol itu kembali membela The Gunners dengan status pinjaman.

Pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB, Arsenal mengumumkan kembali meminjam Ceballos dari Real Madrid. Pemain 24 tahun itu akan kembali menjadi bagian skuad Mikel Arteta.

"Dani Ceballos kembali bergabung dengan kami untuk dua musim beruntun peminjaman dari Real Madrid," tulis pernyataan Arsenal di laman resminya.

Musim lalu, Ceballos menjadi andalan Arsenal di lini tengahnya. Meski sempat terjadi pergantian manajer, dari Unai Emery ke Mikel Arteta, ia tetap menjadi pilihan utama.

Total, Ceballos bermain 36 kali dan membuat 4 gol untuk Arsenal. Satu trofi pun bisa dipersembahkannya, yakni gelar Piala FA 2019/2020.

Bersinar di Arsenal membuat Ceballos memutuskan untuk lanjut di Inggris. Ia mengabaikan opsi kembali ke Madrid, untuk lanjut bersama Meriam London.

"Saya sangat senang kembali dengan Arsenal. Saya senang bisa kembali ke klub di mana saya merasa penting," katanya.

"Benar bahwa saya punya opsi lain, yakni bertahan di Real Madrid dan kembali ke Liga Spanyol, di mana ada tim yang tertarik kepada saya. Saya bicara dengan pelatih, sebelum final [Piala FA], dan bilang saya ingin bertahan dan memenangkan titel. Saya sangat senang degan apa yang Mikel bangun di klub. Saya punya waktu yang hebat di klub musim lalu, dan tak pernah ragu bahwa saya ingin kembali," ungkapnya.

Arteta sendiri senang bisa mempertahankan Ceballos. Sang pemain dinilai memang memegang peranan penting di skuadnya musim lalu.

"Dani adalah bagian penting dari tim kami musim lalu, dan menyelesaikan musim dengan performa luar biasa. Saya senang dengan gairah Dani dan komitmennya, dan dia pemain dengan kemampuan yang luar biasa," kata Arteta.

"Kami dengan bangga menyambut kembali dirinya, dan kami tak sabar melihat dia melanjutkan apa yang sudah ditinggalkannya," ujar manajer asal Spanyol itu.

Di Madrid sendiri, Arteta masih kesulitan merebut tempat utama. Sebab masih ada Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos, yang musim lalu mempersembahkan trofi Liga Spanyol.

Sementara bagi Arsenal, Ceballos akan melengkapi skuadnya musim depan. Sebelumnya mereka sudah merekrut Willian, Gabriel, Pablo Mari, dan Cedric Soares.

Share on Google Plus

About maxbet268