Rumor Transfer: Martin Braithwaite Selangkah Lagi ke West Ham


AGEN BOLA, Martin Braithwaite dilaporkan selangkah lagi menuju West Ham United. The Hammers tengah bernegoisasi dengan Barcelona untuk membeli striker Denmark itu.

Karier Braithwaite bersama Barcelona tampaknya akan menemui titik akhir dalam waktu dekat. Setelah direkrut Blaugrana dari Leganes pada Februari 2020, dia kini disebut-sebut masuk daftar jual Los Cules pada bursa transfer mendatang.

Pemain 29 itu tidak masuk dalam rencana pelatih Quique Setien untuk musim baru. Selain itu, posisinya di lini serang Barcelona tak lagi dibutuhkan mengingat Luis Suarez dan Ousmane Dembele telah pulih dari cedera.

Total sejak bergabung di Barcelona di paruh kedua musim 2019/2020, Braithwaite tampil 11 kali dengan empat di antaranya sebagai starter. Ada pun dia hanya membukukan satu gol hingga kompetisi Liga Spanyol berakhir.

Melansir Mundo Deportivo, West Ham tertarik memboyong Braithwaite untuk musim depan. Klub asal London itu dilaporkan tengah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona guna membawa Braithwaite ke Premier League.

West Ham disebutkan sudah tertarik dengan Braithwaite sejak lama. The Hammers sudah memantau sang striker sedari tahun 2016 lalu, kala Braithwaite masih bermain di klub Prancis, Toulouse.

Tidak hanya itu, kehadiran sosok penyerang seperti Braithwaite di Stadion Olimpiade London memang sangat dibutuhkan manajer David Moyes. Hal tersebut lantaran sepanjang musim 2019/2020, The Hammers hanya mengandalkan Michail Antonio di lini serang, sementara Sebastian Haller dan Albian Ajeti belum mampu memberikan dampak signifikan dalam membobol gawang lawan.

Untuk negosiasi dengan Barcelona, West Ham diklaim siap menebus Braithwaite dengan mahar 20 juta euro. Harga tersebut jauh lebih mahal 2 juta euro ketimbang saat Blaugrana merekrut Braithwaite dari Leganes seharga 18 juta euro.

Share on Google Plus

About maxbet268