Tutorial

Dybala Pemain Terbaik Liga Italia 2019/2020


AGEN BOLA, Liga Italia musim 2019/2020 telah berakhir. Paulo Dybala dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) oleh Serie A.

Dybala sepanjang musim ini membuat 11 gol dan tujuh assist dari 33 penampilan di Serie A menurut catatan statistik resmi Lega Serie A. Jumlah gol Dybala sejatinya kalah dari Cristiano Ronaldo selaku rekan satu tim yang mengemas 31 gol. La Joya juga jauh di bawah Ciro Immobile dengan 36 go selaku top skorer musim ini.

Jumlah assist yang dibuat Dybala juga masih kalah dari Rodrigo Bentancur. Gelandang Juventus asal Uruguay itu mengemas delapan Assist. Terbanyak dipegang oleh Luis Alberto dari Lazio dengan 15 assist.

Dybala punya keunggulan di Juventus dalam hal membuat umpan kunci. Total ada 27 umpan kunci, namun masih kalah jauh dari Luis Alberto yang mencatatkan 42 umpan kunci.

Dari catatan-catatan tersebut, Lega Serie A punya pertimbangan lain untuk memutuskan Dybala sebagai MVP musim ini. Tak dijelaskan atribut detail apa yang membuat mantan pemain Palermo itu menjadi MVP.

"Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini," kata CEO Serie A, Luigi De Siervo, yang dikutip dari Football Italia.

"Kami berhasil menyimpulkan dengan tekad kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Ini adalah tahun yang aneh, dengan akhir yang terkompresi, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan, mencerahkan kompetisi kami dengan penampilan yang luar biasa," sambungnya.

"Terima kasih kami yang tulus kepada mereka dan semua atlet lainnya atas profesionalisme, komitmen, dan pengorbanan mereka," De Siervo menegaskan.

Berikut daftar lengkap Serie A Best Players 2019-2020:

Pemain Terbaik: Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Muda Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)

Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)

Bek Terbaik: Stefan de Vrij (Inter)

Kiper Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)

Share on Google Plus

About maxbet268