RESMI : Jan Vertonghen Gabung Benfica

Jan Vertonghen Resmi Pemain Benfica

Jan Vertonghen Pindah Dari Tottenham Hotspur Ke Benfica

Jan Vertonghen Resmi Pemain Benfica

Mantan Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen Pemain Berusia 33 Tahun Resmi Bergabung Menjadi Pemain Benfica Usai Menandatangani Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Lisbon, Portugal ~ Jan Vertonghen resmi bergabung ke Benfica dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Tottenham Hotspur berakhir.

Centre-back asal Belgia berusia 33 tahun itu sudah meneken kontrak tiga tahun dengan Benfica, dengan masa pengabdiannya bersama raksasa Portugal itu berlaku hingga 2023.

Jan Vertonghen, yang pindah ke Lisbon bersama Luca Waldschmidt dan akan bermain di bawah asuhan manajer Jorge Jesus pada musim 2020/21, akan mengenakan kostum nomor 5 seperti yang dikenakan ketika bermain untuk Spurs.

Jan Vertonghen mengonfirmasi pada bulan lalu terkait kepergiannya dari Tottenham Hotspur setelah delapan musim bermain untuk klub London Utara itu. Ia sudah menjalani 300 penampilan bersama klub Liga Primer Inggris itu.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sempat menyatakan kalau Jan Vertonghen merupakan di antara pemain-pemain terbaik yang pernah bekerjasama dengan dirinya, dan ia mendoakan yang terbaik untuk sang pemain.

"Ia akan menjadi orang hebat untuk bermain di Liga Portugal. Seseorang profesional yang besar, pemimpin yang pendiam, contoh dalam kelompok kerja," ujar Jose Mourinho kepada surat kabar Portugal, Record.

"Untungnya, saya telah bertemu banyak orang sepanjang karier saya, tapi Jan jelas termasuk yang terbaik."

"Sebagai pemain, semua orang mengenal dia dan pelatih Benfica, juga jajaran strukturalnya, tentu menganalisis semua yang bisa dia bawa ke tim."

"Saya berharap ia sangat senang di negara saya. Di Spurs, kami semua berada di belakang seseorang yang sangat kami sayangi."

Jan Vertonghen, yang memiliki 118 caps bersama tim nasional Belgia, gagal meraih trofi bersama Tottenham Hotspur, namun ia memainkan peran besar ketika tim rutin bermain di Liga Champions di bawah asuhan Mauricio Pochettino setelah bergabung dari Ajax pada musim panas 2012 seharga £11,25 juta (€12,5 juta).

Share on Google Plus

About maxbet268