Barcelona Segera Resmikan Pemecatan Quique Setien

Quique Setien Dirumorkan Akan Dipecat

Barcelona Telah Memutuskan Memecat Quique Setien

Quique Setien Dirumorkan Dipecat

Barcelona Dilaporkan Telah Memecat Quique Setien Usai Menderita Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah Di Liga Champions Dengan Menyerah 2-8 Kontra FC Bayern Munchen Pada Sabtu (15/08/2020)

Barcelona, Spanyol ~ Pengumuman mengenai pemecatan Quique Setien sebagai juru taktik Blaugrana diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

Masa jabatan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona akan segera berakhir dalam beberapa hari ke depan menyusul kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Barcelona memburu titel Liga Champions pertama mereka sejak 2015 namun, setelah gagal mempertahankan trofi La Liga, mereka justru mengalami mimpi buruk usai dihajar Bayern Munchen di perempat-final.

Liga Champions sebenarnya merupakan satu-satunya harapan tersisa bagi Blaugrana untuk menutup musim 2019/20 dengan raihan minimal satu trofi. Dengan kegagalan tersebut berarti Barca kini mengakhiri musim tanpa prestasi untuk pertama kalinya sejak 2007/08.

Catatan buruk itu semakin menambah tekanan pada pundak Quique Setien, yang beberapa kali memang telah menghadapi rumor pemecatan atas serangkaian hasil mengecewakan sepanjang musim ini.

Menurut laporan jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, manajemen Barcelona sudah mengambil keputusan untuk memecat Quique Setien akibat kekalahan mengerikan lawan Bayern Munchen dan tidak akan menangani tim lagi untuk musim depan.

Keputusan tersebut tinggal pengumuman resmi dari Barcelona, yang sekali lagi memunculkan nama-nama kandidat pengganti sang juru taktik berusia 61 tahun, di antaranya Mauricio Pochettino, Ronald Koeman and Xavi.

Sinyal perombakan skuad juga diutarakan presiden klub Josep Maria Bartomeu selepas laga, meski tidak secara khusus menyinggung nasib Quique Setien.

"Kami telah membuat beberapa keputusan, namun saya tidak akan mengatakan seperti apa keputusannya sekarang," kata Josep Maria Bartomeu. "Sekarang bukan waktunya. Sekarang waktunya untuk merenung."

Quique Setien sebenarnya baru ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari, namun gagal memenuhi ekspektasi setelah tersisih dari persaingan di jalur juara La Liga dan Copa del Rey, serta yang terbaru Liga Champions.

Share on Google Plus

About maxbet268