Ibrahimovic, Pak Gurunya AC Milan


AGEN BOLA, Peran Zlatan Ibrahimovic begitu terasa untuk AC Milan meski baru beberapa bulan bergabung. Segudang pengalaman Ibrahimovic berguna sekali mengangkat performa Rossoneri.

Ibrahimovic kembali ke Milan setelah kontraknya berakhir bersama LA Galaxy. Kembalinya Ibrahimovic ini sempat diragukan bakal sukses karena dia dianggap sudah mencapai ujung kariernya sebagai pesepakbola.

Dengan usia 38 tahun, Ibrahimovic bakal sulit bersaing. Tapi faktanya, Ibrahimovic justru bersinar dan membantu Milan untuk melaju kencang di paruh kedua musim, terutama setelah jeda pandemi virus corona.

Milan yang tadinya tertatih-tatih perlahan mampu kembali ke papan atas dan bersaing dengan tim-tim di papan atas. Lewat sumbangan 10 gol dari 18 penampilan di Serie A, rekor pemain tertua yang mencapai jumlah gol tersebut, Ibrahimovic membawa Milan finis posisi keenam.

Alhasil, Milan akan tampil di Liga Europa musim depan yang akan membantu betul finansial klub. Maka wajar jika Milan ngotot mempertahankan Ibrahimovic dan akan merayunya demi memperpanjang kontrak.

Stefano Pioli selaku pelatih menyebut Zlatan Ibrahimovic bak guru untuk para pemain muda Milan. Ibrahimovic punya hasrat besar untuk selalu tampil oke di usia senjanya itu.

"Zlatan itu profesional yang hebat. Dia mampu mengajari para pemain muda, dia pembimbing rekan-rekannya dan sangat dihormati," ujar Pioli seperti dikutip Football-Italia.

"Rahasianya adalah keinginannya untuk terus menang dan selalu berkembang," sambung Pioli.

Zlatan Ibrahimovic melalui fase kedua kariernya bersama Milan. Sebelumnya Ibrahimovic memperkuat Milan pada 2010 hingga 2012 dengan torehan 56 gol dari 85 penampilan di seluruh kompetisi. Bisakah Ibrahimovic membawa Milan finis empat besar musim depan? Kita tunggu saja.

Share on Google Plus

About maxbet268