Barcelona Pecat Eric Abidal


AGEN BOLA, Barcelona akhirnya memecat Eric Abidal sebagai direktur olahraga. Hal itu disampaikan lewat pernyataan resmi klub.

Situasi di Barcelona sedang tak menentu setelah menutup musim 2019/2020 dengan babak belur. Pelatih Quique Setien pun dipecat. Ada pula kabar bakal ada peremajaan skuad.

Nah, teranyar Barcelona memutus hubungan kerja dengan Abidal yang sudah berjalan dua tahun. Pria 40 tahun ini sebelumnya pernah dikabarkan ribut dengan Lionel Messi

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Eric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, serta kedekatan dan sikap positifnya menjalin hubungan dengan semua aspek keluarga Blaugrana," tulis keterangan Barcelona di situs resmi klub.

Abidal mulai diangkat sebagai direktur olahraga pada 2018. Pria asal Prancis itu menggantikan Robert Fernandez yang tak memperpanjang kontraknya.

Abidal sebetulnya bukan sosok asing bagi Barcelona. Ketika masih aktif bermain, dia merupakan andalan di posisi bek kiri. Total 193 penampilan berhasil dibukukannya dalam berbagai ajang bersama skuad Catalan.

Kinerja apik Abidal mampu membantu Barcelona berprestasi. Eks penggawa Olympique Lyon itu adalah bagian dari kesuksesan Blaugrana menjuarai empat gelar La Liga, dua Liga Champions, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini Barca dikabarkan sudah sangat dekat dengan Ronald Koeman untuk mengisi kekosongan pelatih kepala. Pria asal Belanda itu disebut-sebut sudah menyepakati kontrak dua tahun.

Share on Google Plus

About maxbet268