Operasi Lutut, Ter Stegen Absen Sampai November 2020


AGEN BOLA, Barcelona memastikan Marc-Andre ter Stegen harus menepi hingga November 2020. Penjaga gawang Blaugrana itu mesti mengistirahatkan diri usai naik meja bedah.

Ter Stegen menjalani operasi pada tendon patella lutut kanannya, Selasa (18/8/2020). Sebelumnya, pemain asal Jerman itu mengaku merasakan berbagai gangguan di lututnya pada awal musim ini.

Meski begitu, Ter Stegen mengabaikan masalah pada lututnya tersebut dan tetap tampil sejak awal musim 2019/2020. Dia selalu menjadi kiper utama Barcelona di semua kompetisi dengan total 46 penampilan di seluruh kompetisi dan mencatatkan 17 kali clean sheet.

"Saya akan menjalani operasi di otot tendon lutut saya. Ahli medis dan saya sudah berdiskusi untuk melakukan 'pembersihan' karena ada beberapa gangguan pada awal musim ini. Intervensi kali ini sebagai tindakan pencegahan dan persiapan buat masa depan," kata Marc-Andre ter Stegen di akun Twitter miliknya @mterstegen1.

Melansir Football Espana, operasi lutut Ter Stegen dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat. Barcelona mengumumkan jika operasi tersebut berjalan sukses.

Kendati demikian, Barcelona turut mengabarkan jika Ter Stegen mesti menjalani pemulihan selama dua setengah bulan lamanya. Kiper 28 tahun itu dipastikan absen hingga bulan November mendatang.

Dengan demikian, Marc-Andre ter Stegen harus melewatkan beberapa laga awal Barcelona di musim baru Liga Spanyol. Ada pun LaLiga 2020/2021 dijadwalkan kick off pada 12 September.

Share on Google Plus

About maxbet268