Franco Morbidelli: Zarco Setengah Pembunuh


AGEN BOLA, Franco Morbidelli angkat suara usai terlibat insiden dengan Johann Zarco di MotoGP Austria 2020. Rider Italia itu kesal dengan aksi gegabah Zarco saat balapan.

Di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), Morbidelli menabrak motor Zarco dari belakang saat balapan menyisakan 20 lap. Akibatnya, motor keduanya hancur dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kecelakaan ini cukup disorot karena motor keduanya mental cukup jauh dan nyaris mengenai Valentino Rossi maupun Maverick Vinales yang sedang melaju. Dari tayangan ulang, terlihat Zarco sedikit bergeser ke kiri dan masuk ke lintasan motor Morbidelli.

Akibatnya, tabrakan pun tak terelakkan. Morbidelli sendiri meski sempat dibawa ke mobil medis, namun ia dinyatakan tak mengalami cedera serius.

Selepas balapan, ia mengungkapkan kekesalannya pada Zarco. Pebalap Prancis itu disebut tak memikirkan keselamatan orang lain.

"Dia setengah pembunuh," kata Morbidelli, dikutip Sky Sport Italia.

"Mengerem seperti itu di kecepatan 300 km per jam artinya dia tak punya cinta untuk dirinya sendiri dan juga kepada para pebalap lainnya."

"Semoga kecelakaan tadi membuatnya merenung. Tadi itu cukup berbahaya untuk saya, Rossi, dan Vinales yang ada di depan saat sedang berbelok dengan lambat dan tiba-tiba ada motor lewat di depan wajah mereka dalam kecepatan tinggi."

Morbidelli saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan hanya cedera ringan. Ia pun yakin bisa kembali membalap pekan depan di MotoGP Styria yang juga digelar di Red Bull Ring.

"Saya tak bisa apa-apa. Sewaktu ingin mengerem, Zarco mengubah jalur motornya, mungkin untuk mempertahankan posisinya. Saat dia keluar, saya tak bisa apa-apa kecuali menerima tabrakan itu," kata Morbidelli.

"Tapi sekarang kondisi fisik saya baik-baik saja, dan pekan depan saya akan kembali fit untuk balapan," ujarnya.

Share on Google Plus

About maxbet268