Tutorial

Batal ke Lazio, David Silva Resmi Gabung Real Sociedad!


AGEN BOLA, Kabar mengejutkan datang dari eks gelandang Manchester City, David Silva. Sempat diisukan akan hijrah ke Lazio, gelandang 34 tahun itu malah bergabung dengan Real Sociedad!

Sebelumnya, Silva disebut sudah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Lazio. Jadwal tes medis di Roma juga kabarnya sudah disiapkan. Namun belakangan sang pemain ragu untuk pindah ke Olimpico dan susah dihubungi.

Sikap ini sempat membuat Lazio was-was. Benar saja, rupanya ada Sociedad yang secara diam-diam menghubungi pihak Silva, dan sukses menikung Lazio untuk mendapatkan jasa pemenang Piala Dunia 2010 itu.

"Resmi, Real Sociedad mengontrak David Silva. Sang pemain datang secara gratis dari Manchester City dan akan menandatangani kontrak sampai hingga 30 Juni 2022," tulis akun instagram resmi Sociedad, Selasa (18/8/2020) pagi WIB.

Silva memang berstatus bebas transfer di musim panas ini. Kontraknya hanya sampai 24 Agustus di City, dengan asumsi skuad asuhan Pep Guardiola itu melaju ke final Liga Champions.

Namun dengan tersingkirnya City di perempatfinal oleh Lyon, tampaknya Silva bisa pergi lebih cepat, dan Sociedad pun dipilih sebagai pelabuhan selanjutnya. Statusnya yang bebas transfer membuatnya bebas bernegosiasi dengan pihak manapun.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa Lazio marah dengan Silva yang diam-diam berbalik menolak tawaran mereka. Bersama Sociedad, Silva akan tampil di Liga Europa musim depan.

Share on Google Plus

About maxbet268