Tutorial

Kapasitas RS Lebanon Terbatas Tangani Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Ledakan


AGEN BOLAMenteri Kesehatan Lebanon Hamad Hasan memperingatkan bahwa rumah sakit mencapai kapasitas maksimum untuk merawat pasien virus Corona baru. Korban ledakan mematikan di Beirut disebut membanjiri klinik dan memicu lonjakan kasus COVID-19.

Hamad mengatakan rumah sakit saat ini memiliki kapasitas yang terbatas. Hal ini menurutnya dalam hal tempat tidur hingga alat bantu pernapasan.

"Rumah sakit umum dan swasta di ibu kota khususnya memiliki kapasitas yang sangat terbatas, baik dalam hal tempat tidur di unit perawatan intensif atau alat bantu pernapasan," kata Hamad Hassan.

"Kami berada di tepi jurang, kami tidak memiliki kemewahan untuk meluangkan waktu kami," sambungnya.

Dia juga memperingatkan, dan mendesak pihak berwenang untuk mengambil keputusan sulit. Yaitu dengan memberlakukan penguncian selama dua minggu untuk membendung penyebaran virus.

Lebanon mengalami lonjakan kasus terkait virus Corona dan kematian dalam beberapa pekan terakhir, dan mereka telah mencapai rekor baru setelah ledakan Beirut.

Lebanon melaporkan rekor satu hari dari 456 infeksi baru pada hari Senin, menjadikan jumlah total infeksi menjadi 9.337, termasuk 105 kematian sejak dimulainya wabah pada bulan Februari.

Share on Google Plus

About maxbet268