Tutorial

Andrea Pirlo Jadi Pelatih Baru Juventus

 


AGEN BOLA, Juventus telah memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih. Andrea Pirlo ditunjuk menjadi penggantinya.

Maurizzio Sarri dipecat Juventus. Itu setelah Si Nyonya Tua kandas di Liga Champions. Juventus dihentikan langkahnya oleh Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Meski menang 2-1, itu tidak cukup. Secara agregatnya, skornya 2-2 dan Lyon berhak lolos atas keunggulan mencetak gol tandang.

Dilansir Football Italia, pihak klub Juventus langsung mencari pengganti. Andrea Pirlo masuk dalam daftar, malah sudah diajak bertemu dan diangkat jadi pelatih barunya dalam hitungan jam setelah pemecatan Sarri!

Hal itu tentu mengejutkan. Mengingat, pengalaman menjadi pelatihnya masih minim.

Baru di akhir Juli kemarin, Andrea Pirlo melatih tim U-23 Juventus. Meski begitu, dirinya sudah memegang lisensi kepelatihan, UEFA A Licence.

Andrea Pirlo bukanlah sosok yang asing bagi Juventus. Dia pernah memperkuat Bianconeri pada tahun 2011 sampai 2015.

Empat trofi Scudetto, sekali Coppa Italia, dan dua kali Piala Super Italia pernah dipersembahkannya. Dirinya mencatatkan 164 penampilan dengan 19 gol dan 38 assist.

Sebelumnya beredar dua nama yang akan menggantikan Maurizio Sarri. Kedua nama itu adalah eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatihnya Real Madrid, Zinedine Zidane.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli sudah bertemu dengan Andrea Pirlo dan bakal memberinya kepercayaan dengan kontrak sampai tahun 2022. Twitter resmi Juventus juga sudah mengumumkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Si Nyonya Tua.

Share on Google Plus

About maxbet268