[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Southampton: Setan Merah Gagal Amankan Kemenangan



AGEN BOLA, Kemenangan di depan mata Manchester United buyar di menit-menit akhir. Southampton  memaksakan hasil imbang 2-2 dengan dramatis.

Laga Manchester United vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. MU tertinggal lebih dulu usai dibobol Stuart Armstrong pada menit ke-12.

Tapi Marcus Rashford menyamakan skor tak terlalu lama berselang, tepatnya pada menit ke-20. Tiga menit kemudian, Anthony Martial membalikkan keadaan.

MU dominan di sebagian besar jalannya pertandingan, tapi keluarnya Paul Pogba dan Bruno Fernandes di babak kedua memberikan angin untuk Southampton. Southampton perlahan-lahan mendesak tuan rumah, hingga akhirnya mendapatkan gol penyama pada menit ke-96 melalui sundulan Michael Obafemi.

Hasil imbang ini juga berarti MU gagal naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris. Dengan tambahan satu poin, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tak beranjak dari urutan lima dengan 59 poin, kalah selisih gol dari Leicester City di urutan empat.

Sedangkan Southampton juga tetap di posisi 12 dengan 45 poin.

MU langsung mendapatkan peluang di menit ke-10, hasil dari kesalahan pertahanan Southampton. James Ward-Prowse kehilangan bola saat menerima umpan sebagai pemain terakhir dan Anthony Martial mengambil alih penguasaan.

Tinggal menghadapi kiper, Martial gagal menceploskan bola. Tendangannya ditahan Alex McCarthy, yang lebih dulu bergerak maju menutup ruang tembak.

Dua menit berselang, giliran MU melakukan kesalahan dan Southampton tak menyia-nyiakannya. Paul Pogba kehilangan penguasaan di depan kotak penalti di bawah tekanan Danny Ings.

Bola disodorkan Ings ke Nathan Redmond, yang lantas mengirim umpan silang ke Stuart Armstrong di kanan. Armstrong dengan tenang menaklukkan David de Gea dari jarak dekat.

MU sempat mencetak gol di menit ke-17. Luke Shaw menusuk di kiri dan melepaskan umpan silang yang diselesaikan Marcus Rashford. Tapi hakim garis sudah mengangkat bendera tanda Rashford dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, MU benar-benar bikin gol. Membangun serangan dari kanan, bola dikuasai Pogba yang kemudian melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti.

Martial mengontrol dengan baik, lalu mengoper ke Rashford di sisi kiri karena terkepung tiga pemain. Rashford menuntaskannya dengan tembakan keras.

GOL! MU membalikkan kedudukan di menit ke-23 lewat skema serangan yang rapi. Umpan Pogba dari tengah diterima Fernandes, yang meneruskannya ke Martial di sisi kiri. Penyerang asal Prancis itu bergerak memotong ke tengah, lalu menembak dengan kaki kanan ke pojok kiri atas gawang.

MU menebar ancaman lain di menit ke-28. Pogba mengarahkan tendangan langsung dari depan kotak penalti, namun masih bisa dihalau McCarthy.

Giliran Martial mencoba mengincar gawang Southampton dari depan kotak penalti di menit ke-32. Upayanya melambung jauh dari sasaran.

MU terus menguasai bola dengan nyaman, namun belum mampu lagi menciptakan peluang berbahaya. Sementara Southampton masih kesulitan mengembangkan permainan. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan MU.

Southampton membangun serangan di menit ke-49. Redmond menerima umpan dari Ward-Prowse, tapi sepakannya masih melebar.

MU punya kans bagus di menit ke-68. Rashford merangsek ke dalam kotak penalti dan menerima umpan dari Martial. Hanya saja sontekannya di depan gawang masih bisa diblok oleh Ryan Bertrand.

Martial beraksi di menit ke-80. Menerima bola di lini tengah, ia merangsek sendirian dan melewati sejumlah pemain, sebelum akhirnya melepas tembakan dari luar kotak penalti. Penyelesaiannya melambung jauh dari gawang.

Southampton coba merespons semenit berselang. Umpan silang Redmond disambar sundulan Shane Long, akan tetapi masih terlalu lemah untuk mengancam De Gea.

Nyaris! Southampton punya peluang bagus di menit ke-86, ketika Redmond merangsek dari kiri dan melewati adangan Nemanja Matic. Sepakan kerasnya ditinju saja oleh De Gea.

GOL! Southampton menyamakan kedudukan di menit ke-96 dari sepak pojok. Umpan lambung dari kiri sempat dibelokkan Jan Bednarek, lalu disambar Michael Obafemi di tiang jauh. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester United : David de Gea; Luke Shaw (Brandon Williams 75'), Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Paul Pogba (Fred 63'); Marcus Rashford, Bruno Fernandes (Scott McTominay 84'), Mason Greenwood (Daniel James 84'); Anthony Martial.

Southampton : Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jan Bednarek, Jack Stephens, Kyle Walker-Peters; Nathan Redmond, Oriol Romeu (Michael Obafemi 87'), James Ward-Prowse, Stuart Armstrong (Will Smallbone 70'); Che Adams (Shane Long 64'), Danny Ings.


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Southampton


Share on Google Plus

About maxbet268