[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Wolverhampton Wanderers: The Blues Menang, Finis di Empat Besar


AGEN BOLA, Pekan pemungkas Liga Inggris, Chelsea menjamu Wolverhampton Wanders (Wolves). Hasil akhir, Chelsea menang 2-0.

Liga Inggris pekan ke-38 menyajikan Chelsea vs Wolves di Stamford Bridge pada Minggu (26/7/2020) malam. Wolves tampil dengan Raul Jimenez sebagai ujung tombak walau Adama traore dicadangkan. Sementara Chelsea, tanpa Willian yang cedera dan Kepa Arrizabalaga yang rupanya dicadangkan.

Hasil akhir, tuan rumah Chelsea menang 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Mason Mount dan Olivier Giroud di akhir babak pertama. Kemenangan itu membuat Chelsea finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Kedua tim bermain terbuka tapi mentok di sepertiga akhir lapangan. Barisan belakang kedua tim bermain rapi menghalau serangan.

Bahkan hingga menit ke-30, kedua tim belum mencatatkan satu tendangan pun ke gawang. Wolves sering memberikan jebakan offside, sementara barisan belakang Chelsea yang dikawal Azpilicueta, Zouma, dan Rudiger bisa menutup ruang gerak lawan.

Chelsea baru mendapat peluang di menit ke-38. Mason Mount melepas umpan lambung ke kotak penalti yang disambut Olivier Giroud. Sayang, bola masih melayang cukup tinggi di atas mistar.

Menit 42, Wolves mengancam. Neto memberikan umpan lambung yang ternyata mengarah ke gawang. Beruntung, Willy Caballero bisa menghalaunya yang kemudian berujung tendangan sudut.

Gol! Chelsea memimpin di menit akhir babak pertama di menit 45+2. Mason Mount mengeksekusi tendangan bebas dengan indah, hasil dari Pedro Neto yang melanggar Marcos Alonso di depan kotak penalti. Mount, gelandang muda Inggris itu mengirim bola melengkung ke pojok kanan gawang Wolves.

Dua menit kemudian, Chelsea menambah gol! Lewat serangan balik, Christian Pulisic mengontrol bola dari tengah dan memberinya ke Mason Mount. Mount mengirim umpan terobosan ke Olivier Giroud dengan matang.

Giroud dengan tenang melewati kiper Patricio, yang meski sempat diganggu bek, dirinya dengan tenang bisa menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Babak kedua, Chelsea lebih nyaman dalam menguasai bola. Wolves pun memasukan Adama Traore untuk menambah daya gedor.

Wolves mengancam di menit ke-57. Jota melepas sepakan dari luar kotak penalti, namun Caballero masih bisa mengamankannya.

Menit 76, Pulisic bermain one-two dengan Giroud di kotak penalti. Tendangan winger asal AS itu masih melabung tinggi.

Tammy Abraham nyaris memperbesar keunggulan di menit akhir, tapi tendangannya masih mengarah ke pelukan kiper.

Hingga peluit akhir, skor tidak berubah 2-0 untuk Chelsea. Hasil ini membuat skuad asuhan Frank Lampard finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Sama dengan Manchester United di peringkat ketiga poinnya, tapi Setan Merah unggul selisih gol. The Blues pun bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

Chelsea : Caballero, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, Kovacic (Loftus-Cheek 85'), Jorginho (Barkley 88'), Alonso, James, Mount (Pedro 85'), Pulisic (Hudson-Odoi 78'), Giroud (Abraham 78').

Wolverhampton Wanderers : Patricio, Coady, Saiss, Boly, Neves (Moutinho 59') , Dendoncker, Doherty (Podence 59'), Castro (Vinagre 59'), Jota (Jordao 85'), Neto (Traore 46'), Raul Jimenez.


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Wolverhampton Wanderers


Share on Google Plus

About maxbet268