[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 0-2 Manchester United: Menang, Setan Merah Amankan Tiket Liga Champions


AGEN BOLALeicester - Manchester United menang 2-0 di kandang Leicester City pada pekan pamungkas Liga Inggris. Hasil ini membuat Setan Merah mengamankan tiket ke Liga Champions.

Leicester menjamu MU di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Duel ini menentukan siapa yang berhak meraih tiket ke Liga Champions.

Babak pertama berjalan minim peluang berbahaya sehingga laga tetap 0-0 hingga turun minum.

MU mendapat hadiah penalti di menit ke-68 setelah Anthony Martial dilanggar Jonny Evans di kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa The Red Devils unggul 1-0.

Jesse Lingard menggenapi kemenangan MU berkat golnya di menit akhir laga. Ia memanfaatkan kesalahan dari Kasper Schmeichel.

Kemenangan ini membuat MU mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan usai duduk di peringkat ketiga dengan 66 poin. Sementara, Leicester hanya akan tampil di Liga Europa setelah mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi kelima berkat raihan 62 angka.

Tim tamu memainkan trio Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial sebagai starter. Ketiganya disokong oleh Bruno Fernandes. Sementara, The Foxes bertumpu pada Jamie Vardy dan Kalechi Ihenacho untuk menggempur lini belakang Setan Merah.

Di awal laga, MU mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Ancaman pertama dihadirkan mereka pada menit ke-10.

Umpan Rashford dari sisi kiri, menemui Greenwood yang menyusup ke kotak penalti di antara bek Leicester. Namun, sundulan pemain 18 tahun ini masih melambung dari gawang Kasper Schmeichel.

Tak ingin MU leluasa menguasai bola, Liecester mulai memperagakan high-pressing. Di menit ke-15, Nemanja Matic melakukan kesalahan saat mendapat tekanan dari pemain tuan rumah.

Umpannya justru mengarah ke Ihenacho. Ia lalu memberikan umpan ke Youri Tielemens yang langsung menyodorkan bola ke Wilfred Ndidi.

Ndidi melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Upayanya ini belum mengancam David De Gea karena melambung di atas gawang.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim masih sama-sama kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

MU sempat menggetarkan jala Leicester di menit ke-32 lewat Fernandes. Namun, torehan ini tak dianggap gol karena Fernandes lebih dulu offside saat menerima umpan dari Paul Pogba.

Menjelang babak pertama usai, MU hampir saja membuka keunggulan. Bermula dari situasi sepak pojok, Rashford terbebas dari pengawalan di tiang jauh.

Ia melepas sepakan keras, tapi Schemeichel masih sigap menepis bola. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Leicester tampil lebih agresif. Pasalnya hanya kemenangan yang mampu membuat mereka mendapat tiket ke Liga Champions.

Peluang emas dihadirkan Leicester di menit ke-59. Bermula dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan MU, umpan kiriman Tielemens mampu disambut sundulan Vardy.

Bola sundulan Vardy menyasar tiang jauh. MU selamat dari kebobolan karena bola masih menerpa mistar.

Kesalahan Hamzah Choudhury di menit ke-68 harus dibayar mahal oleh Si Rumah. Bola yang dikuasainya di daerah pertahanan dicuri oleh Greenwood.

Fernandes yang kemudian mendapatkan bola melepas umpan terobosan ke Martial. Jonny Evans yang berusaha menghentikan Martial menjegal penyerang asal Prancis ini di kotak penalti.

Wasit Martin Atkinson langsung menunjuk titik putih. Fernandes yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol !!! Sepakan Fernandes mengecoh Schmeichel. MU unggul 1-0 di menit ke-71.

Respon cepat nyaris dihadirkan Leicester di menit ke-76. Menerima umpan Demarai Gray, Harvey Barnes yang berdiri di depan gawang MU melalukan gerakan memutar untuk melepas tembakan. Namun, sepakannya dengan baik diamankan oleh De Gea.

Pasukan Brendan Rodgers terus menggempur lini pertahanan MU di sisa laga. Usaha mereka mencari gol semakin sulit setelah Evans mendapatkan kartu merah karena melanggar Scott McTominay di menit akhir.

Jesse Lingard melengkapi penderitaan Leicester setelah mencetak gol di pengujung laga. Ia mencatatkan namanya di papan skor usai merebut bola dari penguasaan Schmeichel. Skor 2-0 untuk MU menutup laga di King Power Stadium.

Susunan Pemain

Leicester City : Kasper Schmeichel; James Justin, Wes Morgan, Jonny Evans; Marc Albrighton (Demarai Gray 73'), Hamza Choudhury (Dennis Praet 73'), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans (Harvey Barnes 73'), Luke Thomas (George Hirst 88'); Kelechi Iheanacho (Ayoze Perez 57'), Jamie Vardy.

Manchester United : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Jesse Lingard 77'), Bruno Fernandes (Scott McTominay 86'), Marcus Rashford (Odion Ighalo 90+6'); Anthony Martial.


VIDEO CUPLIKAN GOL Leicester City 0-2 Manchester United


Share on Google Plus

About maxbet268