[VIDEO] CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 1-2 Sevilla: Los Nervionenses Curi Poin Penuh dari Tuan Rumah



AGEN BOLA, Bilbao - Sevilla memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam lanjutan jornada ke-35 Liga Spanyol 2019-2020. Bilbao sebenarnya mampu unggul lebih dulu, namun di babak kedua Sevilla bangkit dan membalikkan keadaan.

Sevilla langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Baru empat menit laga berjalan, Sevilla sudah langsung menebar ancaman. Jules Kounde menanduk bola yang dikirimkan oleh Ever Banega. Sayangnya, laju si kulit bundar masih bisa diblok.

Di sisi lain, Bilbao bukannya tanpa peluang. Inaki Williams berhasil melepaskan tembakan dari sudut yang cukuo sulit. Meski begitu, arah bola masih sedikit terlalu tinggi di atas gawang Sevilla sehingga tak mengubah papan skor.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Los Nervionenses berhasil memiliki penguasaan bola. Suso Fernandez mendapat kesempatan untuk melayangkan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-19. Hanya saja, ia gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol karena sepakannya terlalu tinggi.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di menit ke-28. Adalah Ander Capa yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Bilbao memimpin 1-0. Capa berhasil menyambut bola yang terpantul saat pemain Sevilla melakukan blok.

Capa berada dalam posisi yang bebas tanpa penjagaan, sehingga dengan mudahnya memasukan bola tersebut ke dalam gawang Sevilla. Apalagi, ia menendangnya daru dalam kotak penalti. Keunggulan ini menjadi modal yang bagus bagi Bilbao yang sering tertekan.

Tertinggal satu gol tentunya membuat Sevilla lebih gencar menyerang pertahanan Bilbao. Pada menit ke-36 Jules Kounde melepaskan sundulan dari bagian tengah kotak penalti Bilbao usai dikirimi umpan silang Suso. Namun, upaya tersebut belum bisa untuk menyamakan skor.

Pada akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao. Tuan rumah menampilkan permainan disiplin dengan pertahanan solid meski kalah dalam penguasaan bola. Hal inilah yang membuat baris penyerangan Sevilla sedikit frustrasi.

Memasuki babak kedua, Sevilla kembali mencoba menekas tim tuan rumah. Berbagai upaya mereka lakukan, termasuk menjajal peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Sebagaimana yang dilakukan Suso di menit ke-56. Namun, si kulit bundar masih bisa diamankan.

Upaya Sevilla baru membuahkan hasil di menit ke-69. Ever Banega sukses mengeksekusi tendangan bebas yang didapat timnya menjadi gol. Bola melengkung melewati pagar hidup dan mendarat mulus di dalam gawang Bilbao. Skor sama kuat 1-1.
Setelah menyamakan skor, pemain Sevilla menjadi lebih bersemangat. Hasilnya, mereka mencetak gol lagi di menit ke-74. Kali ini Munir El Haddadi yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyundul bola yang dikirimkan Banega dari sisi kanan. Sevilla berbalik unggul 2-1.

Susunan Pemain

Athletic Blbao : Simon – Capa, Nunez, Martinez, Berchiche – Dani Garcia, Vesga, Sancet – Muniain, Cordoba, Williams.

Sevilla : Bono – Jesss Navas, Kounde, Diego Carlos, Reguilon – Gudelj, Banega, Jordan, Suso, Ocampos – En-Nesyri.


VIDEO CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 1-2 Sevilla


Share on Google Plus

About maxbet268