Rossi Disebut Bakal Jalani Kontrak Setahun dengan Petronas



AGEN BOLA, Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, disebut bakal menjalani kontrak satu tahun dengan tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Selain itu Rossi bakal memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama tim asal Malaysia tersebut.

Kendati membela tim satelit, Rossi bakal tetap menunggangi motor YZR-M1 yang sama seperti dipakai pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, pengumuman kerja sama Rossi dan Petronas akan dilakukan pada MotoGP Spanyol pekan depan.

Mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora, juga pernah mengungkapkan mantan anak didiknya bakal merilis kepastian dengan Petronas pada seri pembuka MotoGP 2020.

Rossi juga disebut bakal membela tim Petronas dengan ditemani kru dan teknisi pilihannya, seperti David Munoz, Matteo Flamigni dan Alex Briggs.

Isu Rossi dan Petronas sudah berkembang sejak beberapa waktu lalu ketika Rossi mengubah rencana pensiun. Sebagai tim yang menggunakan motor Yamaha, Petronas memiliki peluang besar diperkuat Rossi.

MotoGP 2020 yang tertunda sedikit banyak turut mempengaruhi masa depan Rossi. Awalnya mantan pembalap Honda dan Ducati itu ingin mengetahui kemampuan kompetitifnya di seri-seri awal MotoGP 2020, namun pandemi virus corona memaksa balapan baru berlangsung pekan depan.

Rossi pun memutuskan masa depan tanpa lebih dulu menguji kemampuannya seperti yang sempat ia katakan.

The Doctor bakal habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini.


Share on Google Plus

About maxbet268