Kukuhnya Courtois Kunci Madrid Tak Terbendung di LaLiga



AGEN BOLA, Thibaut Courtois punya peran vital di Real Madrid musim ini. Ia tampil kukuh di bawah mistar menjadi El Real tim dengan pertahanan terbaik di Eropa.

Courtois kembali menunjukkan bahwa gawangnya begitu sulit dibobol. Ia tampil apik saat Madrid menang 2-0 atas Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Courtois berhasil mencatatkan lima kali penyelamatan. Salah satu yang paling krusial adalah saat kiper asal Belgia berhasil menepis sepakan keras Victor Camarasa di menit ke-60.

Keberhasilan Courtois tak kebobolan di laga kontra Alaves menambah catatan gemilannya di musim ini. Courtois mencatatkan 18 cleansheet dan baru kebobolan 18 gol. Dikutip dari Squawka, ia menjadi kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak dan kebobolan paling sedikit di lima liga top Eropa musim ini.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa peran Courtois begitu besar terhadap timnya. Ia menjadi kunci kukuhnya pertahanan Madrid musim ini.

"Ini adalah pekerjaan tim, tetapi Thibaut mencegah kami kebobolan banyak gol dan kami melakukannya dengan sangat baik," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Tidak kebobolan gol jelas tidak mungkin.Namun, memang benar bahwa kami kebobolan sangat sedikit."

"Kami harus mempertahankan ini. Kami memiliki Courtois yang sangat pria dan tim bisa tak kebobolan banyak," jelasnya.

Kukuhnya lini pertahanan Madrid membawa mereka ke puncak klasemen LaLiga dengan 80 angka. Mereka unggul empat poin dari Barcelona di urutan kedua.


Share on Google Plus

About maxbet268