Flick: Cetak 51 Gol, Lewandowski Layak Raih Ballon d'Or



AGEN BOLA, Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menilai Robert Lewandowski layak meraih Ballon d'Or tahun ini. Ia tampil luar biasa dengan mencetak 51 gol di musim ini.

Lewandowski mengantarkan Bayern meraih gelar DFB Pokal usai mengalahkan Bayer Levekusen 4-2 di laga final, Minggu (5/7/2020) dini hari. Dalam pertandingan di Oympiastadion Berlin tersebut, penyerang asal Polandia ini menyumbang dua gol.

Dua gol Die Roten lainnya diciptakan oleh David Alaba dan Serge Gnabry. Sementara, Leverkusen membalas lewat Sven Bender dan Kai Havertz.

Torehannya ke gawang Leverkusen membuat Lewandowski semakin tak terbendung membobol gawang lawan. Pria 31 tahun ini tercatat telah mengemas 51 gol di semua ajang musim ini.

34 gol di antaranya dihasilkan Lewandowski di Liga Jerman yang membuatnya meraih gelar top score. Tak hanya di ajang lokal, ia juga mampu pamer ketajaman di Liga Champions.

Lewandowski kini menjadi top score sementara Liga Champions dengan torehan 11 gol. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Bayern bakal melanjutkan kiprahnya meraih trofi Si Kuping Besar pada Agustus mendatang.

Dengan kontribusi yang begitu besar kepada Bayern, Lewandowski dinilai Flick layak meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Di liga top Eropa saat ini tarcatat hanya Ciro Immobile yang mampu mendekati torehan gol Lewandowski.

Penyerang Lazio tersebut mampu mengemas 29 gol dengan Liga Italia masih menyisakan delapan laga lagi.

"51 gol adalah pencapaian yang sangat besar. Gol pertama dan gol ketiga kami yang dicetaknya begitu luar biasa," ujar Flick dikutip dari Sportskeeda.

"Dia mampu membawa bola dan menyelesaikannya sendiri. Jelas, dia sangat beruntung punya kemapuan seperti itu. Tapi itulah yang membedakannya, bahwa dia memiliki kepercayaan diri dalam kualitasnya."

"Jika saya mengukur dari jumlah gol, dia telah mencetak 34 gol di Bundesliga tahun ini. Hal itu tentu akan berpikir tentang tentang apakah seorang pemain dari Bundesliga dapat meraih Ballon d'Or. Mengapa tidak?"

"Ada alasan yang kuat untuk dia bisa meraih penghargaan tersebut tahun ini. Saya berharap yang terbaik untuknya," tambahnya.


Share on Google Plus

About maxbet268