Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 1-0 Manchester City: Manchester City Tumbang di Markas Southampton



AGEN BOLA, Kejutan terjadi di laga Southampton Vs Manchester City. Manchester City yang diunggulkan takluk 0-1 gara-gara gol Che Adams.

Laga Southampton Vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St. Mary's, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Man City bukan saja dijagokan karena dalam posisi yang jauh lebih baik di papan klasemen, melainkan juga karena baru menghajar sang juara, Liverpool, dengan skor telak 4-0.

Nyatanya hasil di lapangan berkata lain. Meski jauh lebih dominan selama 90 menit, City gagal memaksimalkannya menjadi gol. Sebaliknya Southampton bisa memanfaatkan kesalahan sang tamu untuk mencuri satu gol lewat kaki Che Adams.

Hasil ini tak berpengaruh buat Man City di papan klasemen, tetap di posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga. Sedang Southampton naik ke urutan 13 dengan 43 poin.

City langsung berupaya mengontrol pertandingan selepas sepak mula. Sebuah upaya membangun serangan dari sisi kanan lewat Bernardo Silva belum membuahkan hasil karena umpan silangnya disapu James Ward-Prowse.

Southampton merespons pada menit ketujuh. Kerja sama Danny Ings dan Che Adams, plus kegagalan Oleksandr Zinchenko membuang bola, memicu situasi kemelut yang nyaris dimanfaatkan Nathan Redmond. Tapi Redmond gagal menyambar bola dan situasi diamankan City.

Tendangan bebas Redmond di menit kesembilan cuma membentur pagar betis. Sepak pojok belum menghasilkan apapun karena City bisa mengendalikan keadaan.

GOL! Southampton memimpin di menit ke-16 memanfaatkan kesalahan City. Zinchenko kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Amstrong di area tengah lapangan.

Bola bergulir ke arah Che Adams dan langsung disambarnya dengan tembakan lob, usai melihat Ederson Moraes berdiri jauh dari garis gawang. Bola meluncur masuk ke gawang sementara Ederson tak mampu berbuat apa-apa.

Peluang bagus buat City di menit ke-24, tapi terbuang begitu saja. Joao Cancelo lolos di kanan dan mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, di mana Gabriel Jesus berdiri bebas. Sepakan Jesus melambung!

Lima menit berselang, City dapat kans lain. Kali ini umpan Cancelo mengarah ke Raheem Sterling yang kemudian menyapu bola di mulut gawang.

Tekanan tim tamu berlanjut. Sepakan Sterling ditepis kiper Alex McCarthy, lalu tembakan Fernandinho membentur tiang gawang, dan ancaman berikutnya dari sundulan David Silva juga dihalau kiper.

Peluang berikutnya dari City di menit ke-37. Mahrez menerima umpan dari Bernardo di kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sepakannya bisa dihalau dengan kaki oleh kiper.

Gantian Southampton mengancam pada menit ke-45. Kyle Walker-Peters memainkan umpan lambung ke dalam kotak penalti City dan Ings jeli melihat garis pertahanan lawan. Ia lolos dari jebakan offside namun penyelesaiannya melambung. Babak I tuntas.

Tekanan City berbuah peluang di menit ke-51. Aymeric Laporte mendapatkan bola di tengah kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih terhalang pemain Southampton.

Bola rebound coba disambar Jesus, kali ini dihalau oleh kiper. Tiga menit kemudian, peluang David Silva juga digagalkan kiper.

Giliran Bernardo mendapatkan kesempatan. Menerima bola liar, ia melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Sepakannya sempat mengenai Jan Bednarek lalu meluncur ke samping kanan gawang.

Hampir sebuah kesalahan lain berujung fatal buat City. Umpan balik Eric Garcia ke Ederson nyaris diserobot Adams. Beruntung bagi City, Ederson sigap membaca situasi dan lebih dulu menyapu bola.

City terus menyerang, tapi Southampton berhasil mencuri kesempatan di menit ke-76. Menerima umpan Shane Long, Armstrong melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bisa dinetralkan oleh Ederson.

Southampton kian merapatkan pertahanan. City mencoba membongkarnya dari kedua sisi, tapi kesulitan menciptakan ancaman berbahaya.

Di masa injury time, David Silva menyambar umpan Kevin De Bruyne tapi cuma berakhir melebar. Sementara eksekusi tendangan bebas De Bruyne tak lama berselang masih membentur pagar pemain.

Tak ada gol lagi hingga laga usai.

Susunan Pemain

Southampton : Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Smallbone 97'), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams (Shane Long 70')

Manchester City : Ederson; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin de Bruyne 59'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Phil Foden 59')


VIDEO CUPLIKAN GOL Southampton 1-0 Manchester City


Share on Google Plus

About maxbet268