Tutorial

MotoGP Jepang 2020 Batal Digelar

RESMI : MotoGP Jepang 2020 Batal !

MotoGP Jepang 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Pandemi Corona

RESMI : MotoGP Jepang 2020 Batal !

MotoGP Jepang 2020 Dipastikan Batal Digelar Mengikuti Pembatalan Seri - Seri MotoGP Lainnya Akibat Pandemi Virus Corona

Tochigi, Jepang ~ FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan, pembatalan MotoGP Jepang yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada 16 hingga 18 Oktober di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Presiden Mobilityland Corporation Kaoru Tanaka mengaku telah mempersiapkan gelaran dengan baik. Namun, Tanaka menghormati kesepakatan dengan Dorna demi keselamatan semua pihak.

"Hasil diskusi dengan Dorna, kami sepakat tidak punya pilihan selain membatalkan MotoGP Jepang untuk menyelesaikan musim," kata Tanaka.

"Kami memahami keputusan ini membuat kekecewaan besar bagi para penggemar dan semua pihak terkait. Tapi, kami tetap berterima kasih atas pengertian Anda."

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, juga mengungkapkan penyesalan terkait pembatalan jadwal yang kembali terjadi di MotoGP musim ini.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Motul Grand Prix of Japan di sirkuit Motegi yang sangat unik. Artinya untuk kali pertama sejak 1986 kami tidak akan memiliki GP Jepang dalam kalender," kata Ezpeleta.

Sirkuit Twin Ring Motegi, yang sudah masuk kalender balap sejak 1999. FIM, IRTA, dan Dorna Sports berharap bisa kembali menyaksikan MotoGP 2021 di Motegi.

Sebelumnya, MotoGP juga sudah memastikan pembatalan MotoGP Inggris dan Australia. Total sudah ada tujuh seri balapan MotoGP 2020 yang dibatalkan, sementara empat seri lain berstatus ditunda.

Share on Google Plus

About maxbet268