EFL Bocorkan Tanggal Restart Liga Championship Inggris

Restart Liga Championship Tanggal 20 Juni

Liga Inggris Telah Tiga Bulan Ditangguhkan Akibat COVID-19

Restart Liga Championship Tanggal 20 Juni

Divisi kedua di Inggris, Liga Championship Inggris Mengumumkan Rencana Sementara untuk Melanjutkan Musim 2019/20 pada 20 Juni Mendatang Namun Keputusan itu Belum Final

London, Inggris ~ English Football League (EFL) selaku operator kompetisi Liga Championship Inggris mengumumkan rencana sementara untuk melanjutkan musim 2019/20 pada 20 Juni mendatang, lebih dari tiga bulan setelah ditangguhkan akibat Pandemi Virus Corona.

Pengguliran kembali kompetisi nantinya akan didasarkan pada pedoman keselamatan dan semua klub harus memiliki izin dari otoritas lokal untuk menggelar pertandingan di kandang sendiri. Sejatinya, pemerintah Inggris telah mengizinkan olahraga kompetitif untuk kembali dimainkan tanpa penonton mulai 1 Juni.

Ada 108 pertandingan tersisa dari musim reguler kali ini, ditambah play-off pada akhir musim.

Adapun tanggal restart Liga Championship terpaut tipis dari Liga Primer, yang pada pekan lalu mengumumkan rencananya untuk melanjutkan kompetisi dengan memainkan dua pertandingan pada 17 Juni sebelum memainkan satu matchday pada akhir pekan dari 20 hingga 21 Juni.

EFL berharap untuk dapat menyelesaikan semua pertandingan reguler yang tersisa sebelum 18 Juli, dengan final play-off "pada atau sekitar" 30 Juli.

"Dengan klub-klub Championship akan kembali ke latihan kontak penuh akhir pekan ini dan setelah pengumuman pemerintah pada Sabtu kemarin, kami semakin dekat untuk melanjutkan musim EFL 2019/20," kata ketua EFL Rick Parry dalam sebuah pernyataan di Situs Resmi EFL.

"Karena itu, kami hari ini berkonsultasi dengan dewan direksi Championship dan sepakat untuk memulai kembali pertandingan tanpa penonton pada 20 Juni.

Selagi pertandingan sayangnya harus berlangsung tanpa penonton, kami akan bekerja sama dengan mitra siaran kami, klub-klub Championship EFL dan semua pemangku kepentingan terkait untuk menyiarkan 108 pertandingan yang tersisa ditambah Play-Off secara langsung di Sky Sports, iFollow atau layanan streaming pihak klub.

Kita harus menekankan bahwa pada tahap ini, tanggal tersebut hanya bersifat sementara dan hanya akan dikonfirmasikan setelah kita memenuhi semua persyaratan, karena kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua peserta, staf dan pendukung tetap menjadi prioritas utama kami.

Jelas bahwa menyelesaikan musim ini dengan cara yang aman akan membutuhkan upaya yang signifikan oleh semua pihak dan, meskipun ini tidak pernah terjadi sebelumnya, hal ini akan memaksa klub untuk memainkan sejumlah besar pertandingan selama periode waktu yang relatif singkat."

Saat kompetisi ditangguhkan pada matchday ke-37, Leeds United memimpin puncak klasemen dengan koleksi 71 poin, disusul West Bromwich Albion dengan 70 poin, Fulham 64 poin, Brentford 60 poin, Nottingham Forest 60 poin dan Preston North End 56 poin.

Share on Google Plus

About maxbet268