Tutorial

Morientes: Navas Kiper Pelapis yang Layak Jadi Legenda Madrid


AGEN BOLAKeylor Navas layak dianggap sebagai legenda Real Madrid, menurut Fernando Morientes. Kontribusinya begitu besar untuk Madrid yang kemudian justru membuangnya.

Navas menjalani lima tahun yang luar biasa bersama Madrid dalam rentang 2014 hingga 2019. Datang dari Levante, Navas awalnya hanya menjadi pelapis dari Iker Casillas di Madrid.

Namun perlahan, ia mampu menyegel posisi utama di bawah mistar. Navas tercatat tampil dalam 162 laga bersama Los Blancos dengan torehan 52 cleansheet.

Pria asal Kosta Rika ini punya peran krusial dalam keberhasilan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun (2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018). Dengan torehan tersebut, Morientes yang merupakan mantan pemain Madrid menilai Navas layak disebut sebagai legenda El Real.

"Andai saya berada di Madrid, saya akan mengatakan bahwa dia adalah legenda. Pemain sepertinya berkontribusi dalam momen-meon besar Madrid. Ia layak dikategorikan sebagai legenda, tak ada lagi keraguan," tutur Morientes dikutip dari ESPN.

"Keylor Navas datang sebagai pemain pelapis untuk penjaga gawang hebat dalam sejarah kami yaitu Iker Casillas."

"Sedikit demi sedikit dia mendapatkan hormat dari publik. Dia menentukan dalam momen-momen besar dalam sejarah Bernabeu," tuturnya mantan pemain Madrid ini menambahkan.

Sayang kebersamaan Navas bersama Madrid berakhir dengan tak begitu mengenekan. Ia terbuang ke Paris Saint-Germain pada 2019. Madrid mengorbankan kiper 33 tahun ini karena di musim sebelumnya mereka sudah mendatangkan Thibaut Courtois.


Share on Google Plus

About maxbet268