Toni Kroos Contoh Bisnis Madrid yang Luar Biasa


AGEN BOLA, Toni Kroos menjadi salah satu pemain oke yang didapat Real Madrid dengan harga miring. Kroos adalah contoh keberhasilan bisnis Los Blancos.

Madrid mendapatkan Kroos dari Bayern Munich pada musim panas 2014. Negosiasi berjalan saat Kroos berada di Brasil untuk memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia, yang berujung gelar juara.

Pada 17 Juli 2014, Real Madrid mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan untuk transfer Kroos. Los Blancos mengeluarkan uang 25 juta euro untuk Kroos yang pada saat itu berusia 24 tahun.

Keberhasilan Madrid mendapatkan gelandang asal Jerman itu juga tak lepas dari pemecatan David Moyes di Manchester United. Peralihan kursi manajer ke Louis van Gaal membuat Kroos batal direkrut MU.

Beberapa tahun setelah melepas Kroos, Bayern mengaku menyesal. Hal itu diungkapkan oleh Matthias Sammer, yang saat itu direktur olahraga Bayern.

Mendapatkan kesempatan untuk merekrut pemain dengan kualitas dan potensi seperti Kroos seharga 25 juta euro jarang terjadi di sepakbola. Misalnya, Real Madrid harus membayar 70 juta euro untuk merekrut James Rodriguez dari AS Monaco pada musim panas yang sama. James tampil sangat baik di Piala Dunia, tetapi tak konsisten di Madrid.

Transfermarkt saat ini menghargai Kroos senilai 48 juta euro, yang berarti Madrid hampir bisa dipastikan menggandakan uangnya jika melepas Kroos pada saat ini.

Rata-rata, Kroos telah memainkan 44 pertandingan atau 3,702 menit per musim selama enam tahun sebagai pemain Real Madrid. Dia juga berhasil memenangi 13 trofi bersama Los Blancos - dua dengan Carlo Ancelotti sebagai pelatih, sepuluh dengan Zinedine Zidane dan satu dengan Santiago Solari.


Share on Google Plus

About maxbet268