Tutorial

RESMI : Liga Argentina Musim 2019/20 Dihentikan

Superliga Argentina Musim 2019/20 Ditutup

AFA Resmi Menghentikan Superliga Argentina Akibat Corona

Superliga Argentina Musim 2019/20 Ditutup

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Resmi Menghentikan seluruh Kompetisi Profesional akibat imbas Pandemi Virus Corona yang tidak membaik untuk Memutus Penyebaran COVID-19

Buenos Aires, Argentina ~ Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi meghentikan seluruh kompetisi profesionalnya imbas pandemi virus corona pada Senin (27/04/2020) waktu setempat.

Keputusan tersebut diumumkan hanya berselang tiga hari setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menyetop sisa musim Liga Belanda, Jumat (24/04/2020).

"Semua kompetisi telah diakhiri. Besok, keputusan ini akan disahkan oleh komite eksekutif melalui telekonferensi," ucap Presiden AFA, Claudio Tapia, kepada TNT Sports.

Kami hanya akan kembali ke lapangan ketika otoritas kesehatan memberikan lampu hijau. Singkatnya, kami hanya akan bermain pada waktu yang tepat,” tambahnya.

Boca Juniors sudah memastikan juara Superliga sejak Maret lalu. Sedangkan Gimnasia La Plata yang dilatih Diego Maradona berada di urutan ke 19 dari 24 tim.

Sementara paruh kedua musim ini—Copa de la Superliga—baru dimulai sebelum penangguhan dan dijadwalkan berlangsung hingga 31 Mei mendatang.

Media Argentina, Ole, melaporkan bahwa sistem degradasi akan ditunda selama dua musim ke depan, meskipun promosi tetap diadakan. Artinya, akan ada 26 tim pada musim 2020/21 dan 28 tim pada musim 2021/2022.

Boca Juniors, River Plate, Racing Club, dan Argentinos Juniors akan lolos ke Copa Libertadores musim depan. Kemudian, Velez Sarsfield, San Lorenzo, Newell's Old Boys, Talleres, Defensa y Justicia, dan Lanus lolos ke Copa Sudamericana.

Share on Google Plus

About maxbet268