Tutorial

Dua Nama yang Potensial Jadi Manajer Baru Newcastle

The Magpies kabarnya mengincar dua nama untuk dijadikan manajer baru tim

Beberapa pihak mengklaim jika pembelian tersebut akan membuat Newcastle menjadi kekuatan besar di Liga Inggris.

Dua nama potensial yang berpotensi menjadi manajer baru Newcastle United.

Newcastle  ~   Newcastle United bakal segera dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. The Magpies kabarnya mengincar dua nama untuk dijadikan manajer baru tim.

Pangeran Salman membeli Newcastle melalui pembelian yang dilakukan konsorsium PCP Capital Partners' dengan uang dari Dana Investasi Publik (PIF) yang dipimpinnya. Akuisisi tersebut dilaporkan bernilai 300 juta paun.

Beberapa pihak mengklaim jika pembelian tersebut akan membuat Newcastle menjadi kekuatan besar di Liga Inggris. Hal ini tak lepas dari sokongan dana besar yang akan dilimpahkan Pangeran Salman untuk memperkuat tim The Toon.

Salah satu kabar yang mencuat adalah soal penunjukkan manajer baru Newcastle. Meski saat ini masih ditangani Steve Bruce, tetapi mantan juru taktik Sunderland itu dianggap medioker dan dilaporkan tak akan bertahan lama di St. James Park.

Menurut laporan Le10 Sports, Mauricio Pochettino dan Rafael Benitez menjadi dua nama terdepan yang berpotensi menjadi manajer baru Newcastle jika pembelian klub telah tuntas. Keduanya dianggap mumpuni membawa The Magpies kembali ke jajaran atas Premier League.

Pochettino sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris lantaran pernah menangani Tottenham Hotspurs sejak 2014 hingga 2019. Manajer asal Argentina itu juga mampu membawa The Lilywhites menjadi runner-up Liga Champions 2019.

Adapun Benitez merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi buat Newcastle. Manajer asal Spanyol itu pernah menangani The Toon pada 2016 hingga 2019, serta membawa mereka promosi di tahun 2017 dengan status juara divisi Championship.

Pochettino saat ini masih belum menangani klub selepas didepak Tottenham pada akhir 2019. Sementara Benitez sekarang masih melatih klub China, Dalian Yifang.


Share on Google Plus

About maxbet268