Tutorial

Banyak Restoran Indonesia Di Australia Yang Beralih Bisnis

Restoran Indonesia di Australia Tetap Berusaha Pertahankan Pegawainya

Mendengar kebijakan Pemerintah Australia terkait COVID-19 Beberapa pemilik restoran mengalihkan bisnisnyadengan membuka rantangan

Foto : restoran beralih ke makanan rantangan di australia

Canberra ~ Untuk menekan jumlah penularan virus corona, Pemerintah Australia meminta agar seluruh restoran dan kafe menghentikan layanan makan di tempat. Tapi mereka masih boleh buka dengan menawarkan layanan 'takeaway' atau 'delivery'.
Bagi pemilik bisnis kuliner asal Indonesia di Australia, larangan ini tentu mempengaruhi cara mereka menjalankan bisnisnya.

Seperti yang dilakukan oleh Tiong Djin Siauw, pemilik restoran Tosaria di Melbourne, yang sudah berdiri selama delapan tahun.

"Paling berat tentunya uang masuk ambruk, berkurang sekali," kata Djin kepada Natasya Salim dari ABC News.

"Yang penting lainnya juga [ketersediaan] bahan makanan yang bisa kita peroleh mulai ada masalah," tambahnya.

Sebagai pemilik dari restoran yang juga masih bertahan, Djin mengerti jika Pemerintah Australia tidak punya pilihan lain, selain memberlakukan peraturan sementara untuk menutup layanan makan di tempat bagi restoran atau kafe, saat memerangi penyebaran virus corona.

Sebagai warga yang tingal di Australia, Djin mengaku "harus mendukung" kebijakan ini, meski dampaknya akan sangat terasa bagi kegiatan usahanya.

Tapi, Harjo merasa rencana Pemerintah Australia ini kurang matang, karena kurang jelasnya prosedur untuk mengakses stimulus ekonomi bagi usaha kecil dan menengah.

Ia juga berpendapat jika Pemerintah Australia tidak melakukan antisipasi bagi semua kalangan bisnis.

"Jadi seharusnya ketika mereka mengeluarkan kebijakan ini langsung memikirkan mereka yang terdampak, dapat subsidi atau tidak, tahu kira-kira arahannya bagaimana, sehingga orang-orang tidak takut."

"Ini yang hampir semua yang pemilik restoran keluhkan."

Sebagai bentuk antisipasi menekan jumlah kasus COVID-19, Pemerintah Australia telah mengeluarkan kebijakan ekonomi untuk membantu warganya.

Informasi mengenai bantuan bagi bisnis kecil di tengah mewabahnya virus corona dapat diakses melalui website resmi Pemerintah Australia.



Share on Google Plus

About maxbet268