Tutorial

PSG Siapkan Gaji Rp 8,2 Miliar per Pekan untuk David de Gea

PSG Tertarik Jasa David de Gea

De Gea Menolak Perpanjangan Kontrak Di MU

PSG Siapkan Gaji Rp 8,2 Miliar per Pekan untuk David de Gea

Kontrak David de Gea bersama Manchester United akan habis pada Musim 2018/19

Berita Olahraga ~ Tidak kunjung tercapainya kesepakatan kontrak baru antara Manchester United dengan David de Gea jadi peluang PSG. Bahkan, PSG disebut telah menyiapkan tawaran besar kepada penjaga gawang 28 tahun tersebut.

Kontrak David de Gea bersama Manchester United jadi isu penting di internal klub. Sebab, kontraknya akan habis begitu musim 2018/19 berakhir. Artinya, David de Gea bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer pada musim depan.

United tentu saja keberatan jika salah satu pemain terbaiknya tersebut pindah ke klub lain. Apalagi, Setan Merah tidak akan mendapatkan kompensasi apa pun. Namun, mereka dalam situasi yang tidak cukup bagus pada kasus ini.

Melihat situasi David de Gea yang tidak kunjung sepakat dengan United, PSG pun merasa mendapat angin segar. Sebab, PSG sudah cukup lama mengincar jasa eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

PSG tentu saja sangat diuntungkan jika United dan David de Gea tidak mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Sebab, mereka bisa mendapatkan David de Gea dengan status bebas transfer. PSG tak perlu membayar sepeser pun pada pihak United.

Dikutip dari Daily Star, PSG kini juga mulai menggoda David de Gea untuk pindah. Salah satu godaan yang dilayangkan oleh PSG adalah gaji besar jika David de Gea bersedia pindah ke ibukota Prancis.

PSG siap membayar David de Gea dengan gaji 450 ribu pounds per pekan. Nilai tersebut setara dengan Rp 8,2 miliar dalam satu pekan. Nilai tersebut sesuai dengan permintaan David de Gea, yang sejauh ini tidak mampu dipenuhi oleh United.

Jika melihat komposisi skuat PSG, mereka memang butuh tambahan pemain di posisi penjaga gawang. Sementara di lini yang lain PSG sudah cukup solid. Bahkan, untuk level Ligue 1, PSG punya skuat yang jauh di atas rata-rata klub lainnya.

Di posisi penjaga gawang, PSG punya dua nama yang jadi andalan. Alphonse Areola jadi pilihan utama untuk bermain di Ligue 1. Hanya saja, penjaga gawang 26 tahun tersebut dinilai belum cukup kompetitif untuk diandalkan pada ajang Liga Champions.

PSG juga masih punya Gianlugi Buffon. Tapi, eks Juventus tersebut kini sudah berusia 41 tahun. Cukup riskan untuk tetap mengandalkan Buffon pada musim depan. David de Gea pun bisa jadi opsi terbaik bagi PSG musim depan.

Share on Google Plus

About maxbet268