Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-2 Sevilla: Kalah, The Gunners Tetap Juara Emirates Cup


AGEN BOLAArsenal harus menanggung malu karena meraih kekalahan tipis 1-2 dari Sevilla dalam Turnamen Emirates Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (30/7).

Meski kalah, Arsenal tetap dipastikan berada di peringkat pertama klasemen dan berhak memenangan trofi Emirates Cup. Hal ini tak lain karena sistem poin Emirates Cup terbilang unik.

Arsenal berada di peringkat pertama setelah mengoleksi sembilan poin. Tiga poin diraih saat mereka mengalahkan Benfica. Dan enam poin sisanya merupakan jumlah gol Arsenal selama mengikuti turnamen ini.

Sedangkan Sevilla berada di urutan kedua dengan poin identik. Namun mereka kalah dalam jumlah produktivitas gol karena meski mereka meraih dua kemenangan, Sevilla hanya sanggup mengoleksi tiga gol saja.

Dalam pertandingan ini Arsenal turun dengan kekuatan penuh. Arsene Wenger memberikan kepercayaan kepada Alexandre Lacazette untuk jadi juru tombak dibantu Mesut Ozil dan Danny Welbeck sebagai penopang.

Mohamed El Nenny diturunkan sebagai salah satu dari tiga bek yang dipasang Wenger di lini belakang bersama Laurent Koscelny dan Nacho Monreal. Hector Bellerin dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi sayap di barisan tengah. Sementara Aaron Ramsey dan pemain berusia 18 tahun Joseph Willock menjadi motor di jantung lini tengah.

Kendati demikian, Arsenal masih kesulitan membobol gawang Sevilla sepanjang babak pertama. Alih-alih menekan, Sevilla justru yang lebih dulu memberikan tekanan kepada The Gunners.

Wissam Ben Yedder mampu melewati kepungan dua pemain Arsenal hingga akhirnya ia melepaskan bola mendatar yang tak mampu dihalau Petr Cech. Beruntung bola hanya membentur tiang sehingga kedudukan masih belum berubah.

Arsenal sempat membuka peluang ketika pertandingan memasuki menit 22. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan umpan silang yang diterima oleh Bellerin. Pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan dari sisi pertahanan Sevilla tapi bola masih melambung tinggi.

Memasuki babak kedua, Sevilla mampu memanaskan pertandingan dengan membuka keunggulan lebih dulu. Joaquin Correa terlebih dulu mendapat umpan dari Ben Yedder yang terlepas dari offside dan ia berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Ia mampu melepaskan bola dalam ruang yang sempit dan bersarang ke gawang Arsenal. Kedudukan berubah 1-0.

Lacazette baru unjuk gigi pada menit 59 ketika ia melakukan tendangan semi volley dari dalam kotak penalti lawan. Namun bola dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Sevilla, David Soria.

Tiga menit berselang usaha Lacazette untuk bisa membobol gawang lawan akhirnya terjadi. Gol bermula dari umpang silang yang diberikan Chamberlain dari sisi kana pertahanan lawan. Lacazette yang menerima bola dengan baik langsung melepaskan bola dan tak mampu diadang Soria.

Tak butuh waktu lama, Sevilla akhirnya kembali memimpin pertandingan setelah Steven N’Zonzi kembali merobek gawang Cech yang membuat kedudukan berubah 2-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan Emirates Cup.

Arsenal 1-2 Sevilla (Alexandre Lacazette 62' ; Joaquin Correa 49', Steven N'Zonzi 69')

Susunan Pemain :

Arsenal (3-4-3): 33-Petr Cech; 18-Nacho Monreal, 35-Mohamed Elneny (17-Alex Iwobi 78'), 6-Laurent Koscielny; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 69-Joseph Willock (29-Granit Xhaka 61'), 8-Aaron Ramsey, 24-Hector Bellerin (40-Cohen Bramall 46'); 23-Danny Welbeck, 11-Mesut Oezil, 9-Alexandre Lacazette (14-Theo Walcott 78')

Pelatih : Arsene Wenger

Sevilla (4-3-3): 13-David Soria (1-Sergio Rico 46'); 25-Gabriel Mercado, 21-Nicolas Pareja, 6-Daniel Carrico (14-Guido Pizarro 73'), 18-Sergio Escudero (5-Clement Lenglet 61'); 7-Michael Krohn-Dehli, 15-Steven N'Zonzi, 10-Ever Banega (19-Ganso 61'); 11-Joaquin Correa (2-Sebastien Corchia 78'), 9-Wissam Ben Yedder (30-Carlos Fernandez 80'), 24-Nolito (8-Walter Montoya 46')

Pelatih : Eduardo Berizzo

Wasit : Andre Marriner (Inggris)

Video Cuplikan Gol Arsenal 1-2 Sevilla



Share on Google Plus

About maxbet268