Leeds United Datangkan Striker Timnas Spanyol

 


AGEN BOLA, Tim promosi Leeds United terus memperkuat diri untuk Liga Inggris 2020/21. Leeds baru saja mendatangkan striker timnas Spanyol Rodrigo Moreno dari Valencia.

Rodrigo menyepakati kontrak empat tahun dengan tim besutan Marcelo Bielsa, yang kembali ke Premier League setelah absen selama 16 tahun. Untuk mendapatkan Rodrigo, Leeds menebusnya seharga GBP 26 juta (Rp 504,5 miliar).

"Bagiku ini adalah sebuah langkah baru di dalam karierku dan aku ingin membantu tim mencapai tujuan-tujuannya di musim baru," kata Rodrigo dalam sebuah pernyataan dilansir ESPN.

"Tentu saja Marcelo Bielsa adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, dia sudah melakukan banyak hal penting di banyak klub berbeda dan aku bersemangat untuk belajar dari dia, meningkatkan kemampuan sepakbolaku dengan kerja keras dan kerja tim dan kuharap kami bisa melakukan banyak hal penting di musim ini."

Rodrigo, jebolan, tim junior Real Madrid sesungguhnya tidak asing dengan sepakbola Inggris. Setelah memulai karier seniornya di Benfica, Rodrigo dipinjamkan ke Bolton Wanderers selama semusim.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu kemudian dipinjamkan lagi ke Valencia sebelum dipermanenkan. Secara keseluruhan, Rodrigo menghabiskan enam musim di Mestalla dengan membuat 220 penampilan dan menyumbang 59 gol.

Rodrigo memenangi Piala Eropa U-21 bersama Spanyol di 2013, dan mengoleksi 22 caps di tim senior. Dia dipanggil masuk timnas Spanyol untuk menghadapi Jerman dan Ukraina di UEFA Nations League pada September mendatang.

Ini berarti Rodrigo menjadi rekrutan ketujuh Leeds di musim panas ini. Sebelumnya Leeds United sudah memboyong Illan Meslier, Joe Gelhardt, Charlie Allen, Cody Drameh, Dani van den Heuvel, dan Sam Greenwood.

Share on Google Plus

About maxbet268