Laurent Blanc Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona?


AGEN BOLA, Masa depan Quique Setien di Barcelona menjadi perbincangan usai Blaugrana gagal merengkuh titel LaLiga. Laurent Blanc diklaim menjadi calon penggantinya.

Setien direkrut Barcelona sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari lalu. Pelatih 61 tahun itu diikat kontrak di Camp Nou sampai 2022.

Baru enam bulan menangani Lionel Messi cs, Setien sudah digadang-gadang bakal dipecat Barcelona. Hal tersebut lantaran eks pelatih Real Betis itu dianggap gagal membawa Los Cules ke performa terbaiknya.

Dari 23 pertandingan yang dipimpin Setien, Barcelona 4 kali kalah dan imbang, serta 19 kali meraih kemenangan. Blaugrana terdepak dari Copa Del Rey dan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol yang dua musim beruntun dikuasai Barca di bawah arahan Valverde.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona menegaskan jika posisi Setien masih aman. Kendati demikian, laporan dari media-media Spanyol justru mengabarkan kalau Setien tidak akan lama lagi terdepak dari Camp Nou.

Sejumlah nama diklaim sebagai calon pengganti Setien. Xavi Hernandez menjadi sosok yang kabarnya paling kuat mengisi kursi panas pelatih Barcelona.

Namun, spekulasi itu menguap setelah Xavi melanjutkan perpanjangan masa baktinya bersama klub Qatar, Al Sadd. Nama lain yang diperhitungkan sebagai pengganti Setien adalah Blanc.

Melansir Diario Sport, Blanc ingin dikontrak Barcelona selama satu musim. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu disiapkan menjadi juru taktik Los Cules setelah Setien menyelesaikan urusannya bersama Blaugrana di Liga Champions.

Blanc dipilih lantaran dirinya dianggap sebagai pelatih kelas satu yang telah banyak meraih gelar semasa menangani PSG selama musim 2013-2016. Pertimbangan lainnya adalah latar belakang pria 54 tahun tersebut yang sudah tak asing lagi dengan Barcelona.

Sewaktu masih aktif menjadi pemain di era 1990-an, Blanc pernah membela panji Barcelona selama satu musim pada 1996-1997. Bersama Los Cules, dia sukses mempersembahkan Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, serta Piala Winners.

Blanc sendiri saat ini sudah tak melatih tim lain usai dirinya angkat kaki dari PSG pada 2016. Setelahnya dia menganggur selama empat tahun terakhir dan lebih banyak menghabiskan waktunya di Prancis.

Share on Google Plus

About maxbet268