Alisson: Liverpool Tak Pernah Terobsesi Rekor Poin Man City


AGEN BOLA, Liverpool gagal memecahkan rekor poin Manchester City saat jadi juara Premier League. Meski begitu, hal itu tak bikin kecewa para pemain The Reds. Masa?

Melawat ke Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Liverpool punya misi meraih tiga poin demi melebihi rekor 100 poin City saat juara di musim 2017/2018.

Gol Sadio Mane di menit ke-20 seperti membuka jalan menuju ke sana, karena Liverpool memang tampil dominan sejak menit awal. Tapi, setelah itu Liverpool seperti kehilangan arah dan kecolongan dua gol Arsenal sebelum babak pertama berakhir.

Gol-gol yang dibuat Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson diawali kesalahan para pemain Liverpool, seperti Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Ironisnya kedua pemain itu adalah kunci Liverpool merajai Eropa dan Inggris dalam dua musim terakhir.

Alhasil, Liverpool gagal mengakhiri musim dengan gaya, yakni melewati 100 poin City tersebut. Sebab Liverpool dengan 93 poin dari 36 laga cuma bisa mengumpulkan maksimal 99 poin di akhir musim.

Kekecewaan tentu dirasakan oleh para pemain karena gagal memecahkan rekor itu. Tapi, Alisson membantah karena tujuan utama Liverpool musim ini adalah juara Liga Inggris, setelah musim lalu gagal karena kalah satu poin dari City.

Apalagi trofi Liga Inggris ini begitu berarti untuk fans Liverpool sudah menunggu 30 tahun untuk merasakan lagi takhta juara.

"Jujur itu bukan misi kami (memecahkan rekor poin). Tapi ketika Anda mulai berpikir 'kami bisa memecahkan rekor' maka itu bagus. Tapi jika gagal pun, tak masalah," ujar Alisson seperti dikutip Liverpool Echo.

"Yang terpenting adalah tujuan kami, yakni kami ingin jadi juara, dan itu target utama kami. Kami mampu meraihnya," sambungnya.

"Apapun yang kami lakukan saat ini, bahkan kesalahan sekecil apapun, tidak bisa menghilangkan kegembiraan menjadi juara Liga Inggris," tutup Alisson Becker.


Share on Google Plus

About maxbet268