De Rossi Simpan Hasrat Jadi Pelatih Roma


AGEN BOLA, Usai gantung sepatu, Daniele De Rossi ingin memulai karier sebagai pelatih. Suatu saat nanti, De Rossi ingin melatih AS Roma.

De Rossi memutuskan pensiun pada Januari 2020. Mantan gelandang internasional Italia itu sempat memperkuat Boca Juniors setelah meninggalkan Roma pada musim panas 2019.

Kini De Rossi ingin membuka lembaran baru dengan menjadi pelatih. Pria 36 tahun itu ingin membangun karier sebagai pelatih sebelum mewujudkan mimpi menangani Roma.

"Sangat jarang main 20 tahun di satu klub, jadi jalan karier saya agak tak biasa," ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak bisa memimpikan hal yang sama kalau jadi pelatih, karena tak ada pekerjaan yang awet begitu lama. Saya ingin jadi pelatih Roma, tapi pertama-tama saya harus melewati proses dan karier yang harus dilewati semua pelatih muda."

"Jelas saya ingin melihat diri saya di bench Roma, tapi saya tidak tergesa-gesa untuk mewujudkannya besok. Kalau itu terjadi, itu akan dikarenakan saya sudah jadi pelatih bagus dan bukan karena saya dulunya pemain penting untuk Roma."

Punya pengalaman sebagai kapten, De Rossi percaya diri bisa mengelola tim jika jadi pelatih.

"Saya memulai perjalanan ini bukan cuma karena saya menikmatinya, tapi karena saya kira saya bisa melakukannya. Orang-orang selalu melihat saya sebagai pemimpin di ruang ganti, tapi pelatih harus membuat keputusan, memilih staf, dan pada akhirnya sendirian di bawah tekanan itu," lanjut De Rossi.

"Saya akan mencoba belajar dari pelatih-pelatih berbeda seiring saya mulai karier baru ini dan saya kira Pep Guardiola akan jadi permulaan yang bagus," katanya.


Share on Google Plus

About maxbet268