Tutorial

Gugusan Bintang Bentuk Mozaik Menajubkan

 Jurnal Dunia , para astronom telah menciptakan mozaik menajubkan dari gugusan bintang bintang kecil yang bersembunyi di halaman belakang galaksi kita. 


Koleksi gambar tersebut yang dirilis pada kamis menunjukan lima pembibitan bintang besar yang jarak nya kurang dari 1500 tahun cahaya. Satu tahun cahaya setara dengan 9,7 triliun kilometer.

Untuk mendapatkan atlas bintang tersebut , para ilmuwan menyatukanlebih dari satu juta foto yang diambil selama lima tahun oleh Europen Southern Observatory di Chile. 

Kita bahkan dapat mendeteksi sumber cahaya yang paling redup , seperti bintang yang lebih kecil dari matahari mengungkapkan objek objek yang pernah diliat siapapun sebelumnya.  

pengamatan yang dilakukan dari tahun 2017 itu akan membantu penelitian untuk lebih memahami bagaimana bintang kecil berevolusi dari debu tambah meingast. 

Temuan tersebut , yang terbit dalam jurnal Astronomi dan Asrtrofisika itu , melengkapi pengamatan yang dilakukan oleh pesawat yang ruang angkasa Gaia milik Badan Antariksa Eropa , yang mengobrit hampir 1,5 juta kilometer jauhnya.

Gaia memutuskan perhatian pada cahaya optik , melewatkan sebagian besar objek yang dikaburkan oleh debu kosmik, kata para peneliti. 

Pakar astronomi memperlihatkan keindahan di angkasa.

Share on Google Plus

About maxbet268