Tutorial

Franck Kessie Setuju Pindah ke Barcelona Musim Depan?

AGEN BOLA, Saga masa depan gelandang AC Milan Franck Kessie tampaknya segera berakhir. Kessie dilaporkan sudah sepakat pindah ke Barcelona di musim depan.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu sedang memasuki bulan-bulan terakhir di kontraknya. Kessie akan bebas bergabung dengan klub mana pun di musim panas nanti jika tidak memperbarui kontraknya dengan Rossoneri.

Milan bukannya tidak ingin melanjutkan kerja sama dengan Kessie. Tawaran sudah diajukan tapi Kessie menolak karena menginginkan gaji sebesar 8 juta euro (Rp129,6 miliar) per tahun, yang enggan dituruti AC Milan.

Situasi Franck Kessie menarik perhatian sejumlah klub top seperti Barcelona, Arsenal, Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur. Namun, Barcelona lah yang diklaim akan mendapatkan tanda tangan Kessie.

Sports Italia menyebut, Barcelona dan agen Kessie sudah menjalin kesepakatan verbal. Saat ini Kessie masih memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2022 sehinga tidak dapat meneken kontrak apapun dengan Barca.

Kessie merupakan salah satu pemain kunci AC Milan sejak bergabung pada musim panas 2019. Kessie telah membuat lebih dari 200 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 35 gol dan 16 assist.

AC Milan sempat diperingatkan oleh mantan pemainnya, Stefano Eranio, menyoal situasi Kessie. Milan diminta menuruti Kessie agar tidak lagi kehilangan pemain kuncinya seperti saat melepas Hakan Calnanoglu, dan Gianluigi Donnarumma.

"Agen Kessie membuat beberapa tuntutan besar, tetapi dalam skuat di mana Zlatan Ibrahimovic menghasilkan 7 euro juta per musim dan dia berusia 40 tahun, saya pikir Kessie pantas mendapatkan apa yang dia minta. Sudah waktunya Milan mau berusaha keras secara ekonomi, karena mereka tidak bisa kehilangan tiga pemain kunci dalam dua tahun dengan status free transfer," ucap Eranio pada sebulan lalu.

Share on Google Plus

About maxbet268