Tutorial

Messi Diklaim Alami Karier Terburuk di 2021

AGEN BOLA, Tak dimungkiri lagi tahun 2021 jadi momen terburuk dalam karier profesional Lionel Messi di level klub. Penampilannya di PSG belum bisa menyamai kegemilangan bersama Barcelona.

Marca melansir, hingga pertengahan Messi tidak mampu bermain sesuai ekspektasi di PSG. Proyeksi trisula maut bersama Neymar dan Kylian Mbappe pun belum maksimal.

Hingga saat ini La Pulga baru mampu menyumbang satu gol untuk PSG di Liga Prancis. Itu artinya Messi hanya mampu bikin satu gol tiap 865 menit di Ligue 1.

Statistik tersebut bahkan jauh menurun ketika Messi melakoni musim pertamanya di Barcelona. Sepanjang musim 2004/2005,

satu gol selama 75 menit yang ia mainkan, kemudian di musim berikutnya itu mampu mencetak rata-rata satu gol setiap 155 menit di Liga Spanyol.

Messi dianggap belum menemukan ritme permainan di PSG karena masih menjalani proses adaptasi. Banyaknya kalender internasional juga membuat Messi kesulitan menyatu dengan Les Parisiens.

Statistik buruk Messi bersama PSG turut memicu perdebatan apakah kapten timnas Argentina itu benar-benar layak meraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Kendati demikian, Messi memberi dampak besar di Liga Champions. Sejauh ini Messi berhasil mengemas lima gol di fase grup dan punya kontribusi besar membawa PSG lolos ke babak 16 besar.

Di balik catatan buruk Messi di 2021, Messi diyakini bakal mampu beradaptasi sepenuhnya dengan kehidupan di Paris pada 2022.

Pengoleksi tujuh gelar Ballon d'Or tersebut juga dipercaya bisa kembali menjadi inspirasi bagi rekan setimnya di lapangan yang tengah berjuang meraih kejayaan di kompetisi domestik mapun Eropa.

Messi bisa memperbaiki catatan buruknya di 2021 jika mampu tampil impresif di tiap pertandingan dan sukses mengantar PSG juara Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.


Share on Google Plus

About maxbet268