Tutorial

Lewandowski Terbaik di Dunia, Messi Kedua dan Ronaldo Ke-8

AGEN BOLA, Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik di dunia versi surat kabar Inggris, The Guardian. Sementara itu, Lionel Messi di posisi kedua dan Cristiano Ronaldo di tempat kedelapan.

Lewandowski jadi pemain yang mempertahankan posisi pertama sejak Lionel Messi pada 2013. Pada pemilihan ini striker Polandia itu meraih 115 dari 219 suara.

Selain jadi andalan Munchen, Lewandowski juga mesin gol yang produktif. Sampai dengan pertengahan Desember 2021, Lewandowski mengoleksi 66 gol dalam 57 pertandingan bersama klub dan tim nasional.

Sementara itu, pada musim ini pemain 33 tahun itu tercatat sudah mengemas 30 gol dalam 25 pertandingan bersama FC Hollywood.

Posisi Lewandowski diikuti Messi di tempat kedua. Gelar juara Copa America 2021 bersama timnas Argentina jadi momen penting bagi Messi diperhitungkan sebagai yang terbaik.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami La Pulga di level klub bersama Paris Saint-Germain. Messi tidak saja seret gol, terutama di Liga Prancis, tapi juga dianggap minim kontribusi.

Mohamed Salah memiliki pencapaian signifikan dalam daftar pemain terbaik dunia versi Guardian. Striker Mesir itu naik lima tempat ke posisi ketiga pada tahun ini.

Setelah melakoni musim berat pada tahun lalu, kini Salah bangkit dengan kembali jadi motor serangan Liverpool. Saat ini Salah mengoleksi 22 gol dalam 24 pertandingan di semua ajang, termasuk torehan 15 gol di Liga Inggris.

Pencapaian jauh berbeda dialami Cristiano Ronaldo yang duduk di posisi kedelapan. Catatan Ronaldo bersama timnas Portugal dan di klub (Juventus/Manchester United) tidak begitu mulus.

Karena itu juga CR7 kalah bersaing dengan Karim Benzema, Jorginho, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland. Hanya Chelsea yang memiliki dua pemain dalam posisi 10 besar: N'Golo Kante dan Jorginho.

Share on Google Plus

About maxbet268