Tutorial

Alasan Quartararo Tolak Pakai Nomor 1 di MotoGP 2022

AGEN BOLA, Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, menyatakan tidak akan memakai nomor start 1 pada MotoGP 2022.

Quartararo memimpin klasemen pembalap MotoGP 2021 dengan keunggulan 65 poin atas peringkat kedua Francesco Bagnaia.

Poin tersebut sudah tak mungkin lagi disalip pembalap lain dengan dua putaran tersisa di MotoGP 2021.

Usai memastikan juara MotoGP 2021, pembalap Yamaha itu menyatakan akan tetap menggunakan nomor start 20 pada MotoGP 2022 dan menolak pindah ke nomor start 1.

"Tidak, kami tidak akan melihat nomor ini karena saya memulai dengan nomor 20 dan saya merasa bukan nomor satu," kata Quartararo dikutip dari Speed Cafe.

"Jadi, saya akan terus menggunakan nomor 20 sampai akhir karier saya karena itu adalah nomor yang benar-benar membuat saya ingin memulai ketika saya berusia empat tahun, dan itu nomor yang sangat istimewa."

Nomor start 1 kini telah jarang digunakan oleh pembalap di MotoGP. Dalam dekade terakhir termasuk 2021, empat pembalap berbeda telah memenangkan kejuaraan dunia, namun tidak satupun dari mereka yang memilih untuk mengganti nomor mereka di musim berikutnya.

Selain Quartararo, Marc Marquez yang sudah enam kali juara dunia MotoGP juga menolak berganti ke nomor start 1 dan memilih tetap menggunakan nomor 93.

Juara MotoGP 2020 Joan Mir juga tetap bertahan dengan nomor 36 pada tahun ini. Terakhir, nomor start 1 digunakan oleh Casey Stoner pada musim 2012. Sayangnya, nomor 1 tidak membawa keberuntungan untuk Casey Stoner yang gagal mempertahankan gelar di musim berikutnya.


Share on Google Plus

About maxbet268