Van de Beek Gagal ke Euro 2020

AGEN BOLA, Kasihan betul Donny van de Beek. Sudah "terbuang" dari skuad Manchester United, Van de Beek juga gagal tampil di Piala Eropa 2020 karena cedera.

Van de Beek menjalani musim pertamanya bareng Setan Merah dalam kondisi memprihatinkan. Dibeli dari Ajax Amsterdam, Van de Beek gagal mendapatkan tempat di tim utama dan harus sering duduk di bangku cadangan.

Ketika musim tuntas, Van de Beek cuma tampil 36 kali dengan torehan satu gol, rataan waktu mainnya adalah 40 menit per laga. Waktu bermain yang kurang itu sejatinya tak mengganggu jatah Donny van de Beek di skuad Belanda yang dipersiapkan untuk Euro 2020.

Sebab, pelatih Frank de Boer tetap memanggil Van de Beek dalam daftar 26 pemain yang dibawa ke turnamen itu. Sayangnya, Van de Beek masuk skuat dalam kondisi tidak fit karena cedera misterius yang dideritanya.

Menurut catatan Transfermarkt, Van de Beek harus beristirahat selama 34 hari terhitung Senin (8/6) kemarin. Alhasil, Van de Beek harus rela gagal tampil di turnamen besar pertamanya bareng Belanda.

Meski Van de Beek dicoret, Belanda tidak akan memanggil penggantinya dan membawa 25 pemain saja ke Piala Eropa 2020.

"Donny van de Beek absen di Euro 2020. Gelandang itu harus berkutat dengan cedera. Alhasil, dia tidak bisa pulih tepat waktu untuk Euro 2020. Frank de Boer tidak akan memanggil pengganti untuk Van de Beek," ujar pernyataan resmi timnas Belanda di akun @onsoranje.

"Cepat pulih, Donny!."

Donny van de Beek punya 19 caps dengan torehan tiga gol sejak debut debut 14 November 2017. Belanda bergabung di Grup C dan menghadapi Ukraina di laga perdana 13 Juni di Johann Cruyff ArenA.


Share on Google Plus

About maxbet268