Liverpool Incar Bintang Leicester City, Youri Tielemans

AGEN BOLA, Liverpool siap-siap belanja pemain di bursa transfer musim panas. Salah satu yang masuk dalam daftar incaran adalah Youri Tielemans.

Youri Tielemans memperkuat Leicester City sejak tahun 2019. Leicester membelinya dari AS Monaco, seharga 45 juta Euro atau setara Rp 784 miliar.

Tielemans langsung masuk ke dalam skuad utama The Foxes. Dirinya serba bisa di tengah, mampu bermain sebagai gelandang bertahan hingga gelandang serang.

Musim ini, Youri Tielemans cukup bersinar. Pemain berpaspor Belgia itu mampu mengemas 51 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan sembilan gol dan enam assist.

Golnya indahnya ke gawang Chelsea di partai Final Piala FA bulan lalu, juga mampu membawa Leicester City menjuarai titel tersebut. Tielemans memang mencuri perhatian sebagai pemain tengah yang tangguh.

Tielemans sering hadir sebagai pemecah kebuntuan. Tembakan geledek dari luar kotak penalti, jadi andalannya.

Dilansir dari Mirror, ada kabar beredar di bursa transfer musim panas ini. Liverpool menaruh perhatian kepada Youri Tielemans.

Tak ayal, The Reds butuh pasokan di lini tengah yang mumpuni. Jordan Henderson dan Fabinho kerap cedera, Thiago belum terlalu nyetel, dan Georginio Wijnaldum kabarnya bakal berlabuh ke Barcelona.

Maka Tielemans, dirasa sebagai pemain yang cocok. Dua musim Tielemans sudah bermain di Liga Inggris, dipastikan dia bisa langsung on fire.

Meski begitu, jalan Liverpool untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu tidaklah mudah. Youri Tielemans masih terikat kontrak sampai tahun 2023 di Leicester City.

Melansir Transfermarkt, harga pasaran Tielemans dibuka mulai 55 juta Euro atau setara Rp 958 miliar. Leicester City sendiri dikabarkan belum mau melepasnya, tapi kalau ada harga yang mengiurkan, apa saja bisa terjadi.


Share on Google Plus

About maxbet268