Tutorial

Profil Jason Dupasquier, Rider Moto3 yang Meninggal Usai Kecelakaan

AGEN BOLA, Rider Moto3 dari tim PrustelGP, Jason Dupasquier, meninggal dunia karena kecelakaan. Berikut profil dari pria berusia 19 tahun asal Swiss tersebut.

Dupasquier mengalami kecelakaan usai motornya bersenggolan dengan pembalap Red Bul KTM Tech3, Ayumu Sasaki di Mugello. Lalu ada juga senggolan dengan wakil Indonesian Gresini Racing, Jeremy Alcoba.

Usai kecelakaan tersebut, Dupasquier terbaring di atas trek. Sesi kualifikasi langsung dihentikan, karena pembalap asal Swiss itu harus mendapatkan pertolongan segera.

Setelah menjalani perawatan, situs MotoGP yang menyiarkan meninggalnya, Dupasquier, Minggu (30/5/2021) sore WIB.

Dupasquier sendiri berasal dari keluarga pembalap. Sang ayah, Philippe merupakan mantan pembalap motocross.

Dilansir dari Leggo, Dupasquier mulai dikenalkan dengan dunia balap pada usia lima tahun. Pada 2015, ia mengikuti kejuaraan Adac Junior Cup yang diperuntukkan untuk para pembalap muda.

Dupasquier kemudian berhasil jadi juara Ada Junior Cup tahun 2016. Pada 2017, Dupasquier kembali menorehkan prestasi dengan jadi juara North European Cup di kelas Moto3.

Jason Dupasquier gagal debutnya di Red Bull Rookies Cup pada tahun 2018. Dia mengalami patah tulang paha kiri saat balapan di babak kedua Kejuaraan Dunia Moto3. Dia kemudian melewatkan seluruh kampanye Red Bull Rookies Cup sepanjang tahun 2018.

Dupasquier muncul pada 2019 dan menyelesaikan Kejuaraan Dunia Junior di urutan kedelapan klasemen. Pencapaian terbaiknya di seri Jerez dengan finis keempat.

Dupasquier kemudian mulai debut Kejuaraan Dunia Moto3 tahun 2020 bersama skuad Prustel GP dengan nomor motor 50 tanpa poin. Peruntungannya berubah di Moto3 2021 karena mampu menempati posisi ke-10 klasemen pembalap dengan 27 poin dari lima seri yang sudah berjalan.

Penampilan terbaik Dupasquier ditunjukkan saat tampil di MotoGP Spanyol dengan finis ketujuh. Dupasquier kini tak bisa lagi melanjutkan balapan untuk selamanya.


Share on Google Plus

About maxbet268