Harry Kane di Antara Dua Manchester

AGEN BOLA, Harry Kane mau cabut dari Tottenham Hotspur. Dua klub asal Manchester yakni Manchester United dan Manchester City bernafsu mendatangkannya.

Harry Kane dilaporkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur akhir musim nanti. Walau kontraknya masih sampai 2024, penyerang asli Inggris itu sudah gerah dengan paceklik gelar klubnya.

Sejak memenangi Piala Liga Inggris pada 2008, klub asal London tersebut belum lagi meraih trofi. Capaian terbaiknya cuma menjadi runner up Liga Inggris pada 2016/2017, runner up Liga Champions 2018/2019, dan terakhir runner up Piala Liga Inggris 2020/2021.

Bukan sekali ini saja, Harry Kane mau cabut dari Tottenham Hotspur. Sudah beberapa tahun sebelumnya, Kane sempat menyatakan ingin pergi.

Kane sejatinya merupakan striker yang tokcer gol. Dua kali dirinya menyabet gelar top skor Liga Inggris dan dalam tujuh musim terakhir jumlah golnya selalu konsisten di dua digit.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, ada dua klub yang begitu bernafsu untuk mendatangkan Harry Kane. Dua klub yang berasal dari Inggris, sama-sama dari Kota Manchester yakni Manchester United dan Manchester City.

Kedua klub bak krisis di pos penyerang tengah. Manchester United cuma punya Edinson Cavani yang sudah uzur, pun Manchester City juga mengandalkan Sergio Aguero (yang bakal cabut di musim panas nanti) dan Gabriel Jesus yang tampaknya belum memuaskan.

Harry Kane bisa jadi solusi. Apalagi, ketajamannya tak perlu dipertanyakan.

Baik MU dan City, keduanya punya lini tengah yang kuat. Di MU, Harry Kane bisa dimanjakan oleh umpan-umpan Bruno Fernandes dan Paul Pogba, sementara di City ada Kevin De Bruyne dan Paul Foden yang siap melayani.

Kane sendiri dalam usia yang matang, 27 tahun. Cuma trofi, yang bisa makin mengukuhkannya sebagai striker top dunia.

Harga Kane di pasaran, mengutip Transfermarkt mulai dari angka 120 juta Euro atau setara Rp 2,1 triliun. Maka, dompet siapa yang lebih tebal untuk menebusnya apakah MU atau City?


Share on Google Plus

About maxbet268