Tutorial

Hansi Flick Jadi Pelatih Baru Timnas Jerman

AGEN BOLA, Timnas Jerman akhirnya meresmikan Hansi Flick sebagai pelatih baru. Flick akan mulai bekerja setelah Piala Eropa 2020.

Kepastian ini diumumkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Selasa (25/5/2021) sore WIB. Flick menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun untuk jadi suksesor Joachim Loew.

Flick memang memutuskan meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini untuk menerima tawaran melatih Jerman. Diskusi diyakini sudah berlangsung sejak April lalu dan membuat Bayern bergerak cepat menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pengganti.

Kini Flick akan menunggu dulu Piala Eropa 2020 selesai sebelum mengisi posisi yang ditinggalkan Loew. Flick akan kembali ke Jerman setelah sempat jadi asisten pelatih di sana mulai 2006 hingga 2016.

"Saya terkejut juga betapa cepat semua proses teken kontrak ini, tapi saya sangat senang bisa mulai melatih timnas pada musim gugur nanti," ujar Flick di situs resmi Bundesliga.

"Musim baru saja berakhir dan dua tahun kepelatihan di Bayern Munich masih berefek kuat untuk karier saya," sambungnya.

Timnas Jerman merasa Hansi Flick adalah suksesor yang pas untuk Loew, mengingat prestasinya di level klub. Dia mempersembahkan tujuh trofi selama kurang dari dua tahun menangani Die Roten, termasuk enam gelar sepanjang musim 2020.

Sayangnya, performa Bayern menurun musim ini dan Hansi Flick cuma memberikan satu gelar yakni Bundesliga. Flick akan memulai debutnya di Jerman saat Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jerman yang berada di posisi ketiga Grup J di belakang Armenia dan Irlandia Utara, akan bertanding lagi menghadapi Lichtstentein 2 September.

Share on Google Plus

About maxbet268