David Alaba Sudah Tiba di Madrid!


AGEN BOLA, Real Madrid tampaknya segera mengumumkan transfer David Alaba. Pemain serba bisa asal Austria itu telah tiba di ibukota Spanyol pada tengah pekan ini.

Alaba akan bergabung Madrid secara gratis setelah kontraknya habis dengan Bayern Munich pada akhir musim 2020/2021. Bek tengah berusia 28 tahun itu menginginkan tantangan baru di dalam kariernya usai memperkuat Die Roten selama nyaris 1,5 dekade.

Selama berkostum 'merah', David Alaba sudah mendapatkan seluruh gelar bergengsi di level klub. Total 27 medali juara diperoleh, termasuk 10 gelar Bundesliga, enam Piala DFB, dan dua Liga Champions. David Alaba juga dua kali menjadi bagian dari skuad Bayern yang memenangi treble pada 2013 dan 2020.

GOL TV, yang dilansir Marca, melaporkan bahwa Alaba sudah berada di kota Madrid sejak Selasa (25/5/2021). Dia menghabiskan hari itu dengan mengunjungi tempat latihan Real Madrid di Valdebebas sembari melihat-lihat rumah baru.

Sejauh ini Alaba belum mengonfirmasi ke mana dia akan berlabuh pada musim depan. Namun, kabar yang beredar santer menyebutkan bahwa Alaba telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Los Blancos.

Bek berdarah Filipina itu akan dibayar sebesar 12 juta euro per tahun, yang akan menjadikan dia sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di klub.

Keputusan Alaba bergabung Madrid tidak terpengaruh kepergian pelatih Zinedine Zidane. Pelatih top Prancis itu baru saja diumumkan mundur setelah gagal membawa Madrid meraih satu pun trofi di musim ini.

Kedatangan David Alaba praktis menjadi angin segar bagi Madrid usai menambah kontrak gelandang berpengalaman, Luka Modric. Sekalipun, Real Madrid berpotensi ditinggal kaptennya, Sergio Ramos, karena negosiasi kontrak yang alot.

Share on Google Plus

About maxbet268