AC Milan Resmi Datangkan Mike Maignan untuk Gantikan Donnarumma


AGEN BOLA, AC Milan meresmikan perekrutan Mike Maignan. Kiper Prancis itu didatangkan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang memilih meninggalkan Rossoneri.

Pemain berusia 25 tahun itu didaratkan ke San Siro setelah membawa Lille mendobrak dominasi Paris St. Germain untuk merebut gelar juara Liga Prancis 2020/21. Milan merekrut Maignan dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro dan setuju dikontrak selama lima tahun.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan perekrutan pemain Prancis Mike Maignan dari LOSC Lille, yang akan bergabung dengan klub mulai 1 Juli 2021," tulis Milan dalam pernyataan resminya yang dikutip Football-Italia.

"Si kiper telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri sampai 30 Juni 2026 dan akan memakai jersey nomor 16."

Sukses Lille menjadi kampiun Ligue 1 setali tiga uang dengan performa Mike Maignan. Dia berhasil menciptakan 21 clean sheet dalam 38 penampilan (55,3%) di liga untuk menjadi kiper terbaik di kompetisi itu, mengungguli kiper PSG Keylor Navas yang mencetak 16 clean sheet dalam 29 laga (55,2%).

Maignan akan menggantikan posisi Donnarumma, yang selama ini menjadi kiper nomor satu AC Milan. Kiper berusia 22 tahun itu hengkang setelah membuat 251 penampilan dengan torehan 88 clean sheet selama enam musim.

Permasalahan gaji menjadi sandungan kedua belah pihak dalam mencapai kesepakatan baru. Donnarumma menginginkan kenaikan gaji menjadi 10 juta euro per tahun, lebih banyak dari tawaran delapan juta euro yang diajukan oleh Milan.

Gianluigi Donnarumma kini santer dihubungkan dengan kepindahan ke klub rival domestik AC Milan, Juventus, yang kabarnya tidak keberatan dengan tuntutan gaji si pemain.

Share on Google Plus

About maxbet268