Beratnya Musim Pertama Willian Bersama Arsenal



AGEN BOLA, Willian mengakui bahwa musim pertamanya di Arsenal begitu berat. Meski demikian, ia yakin dengan kemampuannya bisa mengubah situasi sulit ini.

Willian merapat ke Arsenal dari Chelsea secara free transfer pada awal musim ini. Bersama Meriam London, pemain asal Brasil tersebut tampak kesulitan menampilkan performa terbaiknya seperti saat berseragam Chelsea.

Sayap 32 tahun ini baru bisa mencetak gol pertamanya untuk Meriam London saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021). Sumbangan satu gol Willian lewat tendangan bebas tersebut turut membantu Arsenal menang 3-1 di laga tersebut. Kemenangan ini membuat Arsenal menempati peringkat ke-9 dengan 52 poin.

Willian harus menunggu selama 9 bulan untuk mencetak gol pertama bersama Arsenal sejak mendarat di Emirates Stadium. Ia memang masih minim kontribusi untuk The Gunners dengan baru mengemas satu gol dan tujuh assist di semua ajang.

Mantan pemain Shakthar Donetsk ini mengakui bahwa musim pertamanya di Arsenal memang memang sangat berat. Meski demikian, ia tetap yakin dengan kemampuannya bakal bisa mengubah situasi sulit ini.

"Itu sulit, saya yang pertama mengakuinya. Ketika saya tidak bermain bagus, saya yang pertama melakukan kritik. Saya dan keluarga saya tahu betapa sulitnya bagi saya musim ini," ujar Willian dikutip dari Standard.

"Namun, saya tidak pernah meragukan apa yang bisa saya hadirkan ke tim ini - kualitas saya, apa yang bisa saya lakukan - dan saya akhirnya mencetak gol indah ini. Ayo terus maju!"

"(Kami mencetak) tiga gol fantastis dan saya sangat senang dengan penampilan dan gol yang saya cetak," jelasnya.

Willian sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2023. Menilik dari hal ini, Willian tentu masih punya waktu untuk memperbaiki torehannya bersama Arsenal.

Share on Google Plus

About maxbet268