Bagnaia Tampil Oke di MotoGP 2021 karena Rossi

AGEN BOLA, Rider Ducati, Francesco Bagnaia, tampil sip selama empat seri MotoGP 2021. Salah satu kunci suksesnya adalah latihan bareng Valentino Rossi.

Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan 66 poin. Dia berhasil tiga kali naik podium saat finis ketiga di GP Qatar, serta finis kedua di GP Portugal dan GP Spanyol.

Pria 24 tahun ini cuma sekali gagal naik podium. Itu terjadi di seri kedua GP Doha dengan finis di posisi keenam.

Tentu ini menjadi peningkatan yang sangat drastis untuk Francesco Bagnaia. Saat memulai debut di MotoGP pada 2019, dia tak pernah naik podium dan di 202o cuma satu kali.

Rekan satu tim Jack Miller itu mengungkapkan salah satu kunci keberhasilannya memperbaiki kualitas balapan di MotoGP 2021. Selama libur musim dingin dia menghabiskan waktu berlatih bareng Valentino Rossi.

"Saya sangat senang tentang hasil ini. Saya bekerja keras bersama Valentino (Rossi) di ranch miliknya selama musim dingin untuk menyelesaikan masalah dan itu berhasil. Setidaknya begitulah kelihatannya saat ini," ujar Bagnaia seperti dikutip dari Speedweek.

"Tahun lalu saya merindukan perasaan ini dan terus mengalami masalah. Tapi sekarang semuanya sudah jauh lebih baik," tambahnya.

Bagnaia adalah jebolan akademi VR46, yang dimiliki oleh Rossi. Pada ajang Moto3 2014, dia berada di SKY Racing Team VR46 dan kembali dua musim bersama tim tersebut selama di Moto2.

"Saya merasa sangat senang jadi pemimpin klasemen (MotoGP 2021). Akan tetapi, ini baru saja terjadi. Saya belum memikirkannya (jadi juara dunia musim ini), karena masih ada banyak balapan tersisa," ungkap Bagnaia pada awal Mei 2021.

"Kami harus tetap seperti ini. Apabila saya mulai memikirkan gelar, maka saya justru bisa menjadi lamban. Jadi, saya pikirkan balapan demi balapan saja," tegasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268