Tutorial

Ansu Fati Operasi Lagi, Koeman: Semoga Lekas Sembuh!

AGEN BOLA, Ansu Fati menjalani operasi ketiga pada lutut kirinya. Ronald Koeman mendoakan bintang muda Barcelona itu untuk lekas pulih dari cederanya.

Barcelona mengumumkan operasi ketiga yang dijalani Fati, Jumat (7/5/2020). Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu dioperasi oleh Dr. Jose Carlos Noronha di Porto, Portugal.

"Setelah melakukan perjalanan ke Porto, Ansu Fati telah menjalani pemeriksaan artroskopi di lutut kirinya oleh Dr. Jose Carlos Noronha, di bawah pengawasan Layanan Medis Klub. Dia akan melanjutkan proses pemulihannya," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Ansu Fati dibekap cedera meniskus internal lutut kirinya sejak November 2020. Penyerang 18 tahun itu sebelumnya sudah naik meja bedah dua kali, tapi kondisinya belum pulih hingga akhirnya operasi ketiga dilakukan.

Fati pun diperkirakan harus absen hingga akhir musim demi menjalani pemulihan cederanya. Hal itu jelas sangat disayangkan, mengingat Fati baru bermain 10 kali saja bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini, dengan catatan lima gol dan empat assist.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona angkat bicara mengenai operasi ketiga Fati. Juru taktik asal Belanda itu hanya bisa berharap pemainnya tersebut dapat pulih lebih cepat.

"Saya belum berbicara dengannya, saya sempat ngobrol sebelum keberangkatannya. Saya berbicara dengan dokter kami sore ini setelah operasi. Kami memberi dukungan kepadanya," kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Anak malang itu sudah menepi lama sekali. Ada banyak hal yang tidak berjalan dengan semestinya dan lima atau enam bulan itu lama banget, loh," dia menambahkan.

"Hal yang paling penting adalah dia akan menjalani pemulihan dan dia akan pulih sepenuhnya," demikian kata Ronald Koeman perihal kondisi Ansu Fati.

Share on Google Plus

About maxbet268