Tutorial

Resmi! Julian Nagelsmann Latih Bayern Munich Musim Depan

AGEN BOLA, Julian Nagelsmann jadi pelatih baru Bayern Munich bukan sekadar rumor. RB Leipzig memastikan Nagelsmann akan menangani Die Roten mulai musim depan.

Hal ini dikatakan Leipzig lewat akun Twitter resminya, Selasa (27/4/2021) sore WIB. Kepastian ini diumumkan sehari setelah munculnya kabar Nagelsmann menerima pinangan Bayern.

"Julian Nagelsmann akan meninggalkan RB Leipzig di akhir musim 2020/2021. Pelatih 33 tahun itu kemudian akan jadi pelatih kepala Bayern Munich yang baru mulai 1 Juli 2021," ujar pernyataan resmi Leipzig.

Itu artinya Bayern juga sudah rela melepas Hansi Flick, karena yang bersangkutan tertarik mengisi posisi pelatih Timnas Jerman sepeninggal Joachim Loew.

Flick memang tak lagi akur dengan petinggi Bayern musim ini karena persoalan transfer, lalu memilih pergi meski masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

Sementara untuk Nagelsmann, Bayern Munich kabarnya harus menebus klausul kontraknya di Leipzig senilai 25 juta euro. Sebab masa tinggal Nagelsmann masih tersisa dua tahun lagi.

Nagelsmann resmi mengakhiri dua tahun masa kepelatihannya di Leipzig. Nama Nagelsmann meroket usai menangani Hoffenheim pada 11 Februari 2016. Saat itu dia jadi pelatih termuda Bundesliga karena baru berusia 28 tahun!

Pria kelahiran 23 Juli 1987 itu mampu meroketkan Hoffenheim, yang awalnya berada di papan bawah, lalu lolos ke Kualifikasi Liga Champions pada akhir musim 2016/2017.

Setelah itu Julian Nagelsmann melatih Leipzig mulai 1 Juli 2019 dengan 53 kemenangan, 21 imbang, dan 16 kekalahan dari 90 laga.

"Julian punya karier luar biasa di Leipzig dan mampu memajukan klub dengan sukses. Dia tidak hanya mampu membangkitkan kemampuan individu pemain, tapi juga tim secara keseluruhan," ujar CEO Leipzig Oliver Mintzlaff seperti dikutip situs resmi klub.


Share on Google Plus

About maxbet268